Menulis Sinopsis

  1. mirza madani muhamad

    Ekspedisi Buah Kemloko

    Di suatu desa ada 4 orang laki laki yang akan mengganggu tiga perempuan yang sedang bermain engklek. Empat orang laki laki tersebut mengganggu perempuan dengan mengelilingi perempuan menggunakan sepeda.

  2. – ekspedisi buah kemloko –

    pada hari itu di sebuah kampung ada sekumpulan anak yang ingin balapan sepeda. anak-anak itu memulai balapan speda . waktu abalapan , anak-anak itu melihat ada anak-anak cewek lain yang sedang bermain juga . anak laki-laki pun mrnjahili anak perempuan yang sedang bermain . anak perempuan memarihi anak laki-laki yang menjahili mereka . akhirnya anak laki-laki ingin berlomba dgn anak perempuan . anak laki-laki memberikan tentengan yaitu * mencari buah kemloko *

    akhirnya mereka menyepakati tantangan tersebut …..

    waktu mencari buah kemloko dihutan anak laki2 bertemu dgn orang gila yang menjahili anak laki-laki tersebut.
    anak laki-laki pun ketakutan melarikan diri…

    ank perempuan juga mencari buah kemloko dan mereka juga vertenu dgn orang gila yang tadi menjahili anak laki-laki..
    anak perempuan tidak takut dengan orang gila trsebut..
    malah orang gila tersebut membantu mencari buah kemeloko yangb mereka cari…
    akhirnya orang gila itu menemukan buah kemeloko dan memberikannya kepada anak perempuan tersebut…

    akhirnya anak perempuan lah yang menemukan perlombaan itu… anak laki-laki pun menyerah kepada anak perempuan dan mencium bau kekalahan…🙂

    – terimakasih –🙂

  3. Dinda sekar kinasih

    Ekspedisi Buah Kemloko
    Pada suatu hari ada kumpulan anak laki-laki yang mengganggu anak perempuan yang sedang bermain engklek . Setelah mengganggu anak perempuan yang sedang bermain engklek kumpulan anak laki-laki itu pun dipimpin olehh satu ketua dan ketua itu memberi AQUA untuk anggota-anggotanya . “Tadi kita belum puas mengganggu anak perempuan yang sedang bermain engklek . Ayo kita ganggu lagi “bilang salah satu anak “Ayooooo”jawab serempak kumpulan anak laki-laki itu.Setelah sampai tempat anak perempuan bermain engklek salah satu anak dari kumpulan anak-anak tadi ada yang bilang “Ah masak sama kotoran burung aja takut , nih anak laki-laki aja pemberani ” bilangnya . Tiba-tiba anak yang meledek itu kena kotoran burung juga “hahahahahahaha” bilang kelompok perempuan yang sedang bermain engklek . “Udah-udah jangan berantem mending kita adakin tantangan aja tantangannya adalah mencari buah kemloko . Yang perempuan menunggu sedangkan yang laki-laki membuat peta .Ternyata yang laki-laki itu curang yang cewek diberi jalan yang jauh sedangkan yang laki-laki lewat jalan pintas . Ketika berjalan enak-enak ditengah jalan bertemu dengan orang gila yang memakai topeng berbentuk monyet , kumpulan anak laki-laki itu pun langsung berlari karena dikejar oleh orang gila nya itu . Setelah tidak dikejar yang laki-laki itu pun tidak mencari tetapi malah istirahat karena capek dikejar orang gila itu . Sedangkan yang pperempuan malah bertanya kepada orang gila itu “Pakde , apakah pakde tau letak buah kemloko ? “tanya kumpulan perempuan itu ” Oooo….. tentu tau ” jawab orang gila itu . Ketika perjalanan kumpulan perempuan itu bertemu dengan kumpulan laki-laki itu ” Ini berbau kekalahan kamu , ternyata anak perempuan lebh pemberani”bilang kumpulan anak perempuan itu .

    Nama :DINDA SEKAR KINASIH
    Kelas : 71 (IT)
    No abs: 12

  4. EKSPREDISI BUAH KEMLOKO
    Siang itu ada sekelompok anak laki-laki yang termasuk geng sepeda menganggu sekelompok anak perempuan yang sedang bermain engklek. Sekelompok anak laki-laki itu selalu meremehkan anak perempuan tersebut. Akhirnya salah satu anggota kelompok geng itu mengajak untuk bertanding mendapatkan buah kemloko di hutan. Dan akhirnya anak perempuan itu yang berhasil mendapatkan buah kemloko tersebut.

    Amanat: kita tidak boleh meremehkan orang lain sebelum kita bertindak

    Nama : Shely Wandhila
    No absen : 34
    Kelas : 71(IT)

  5. Fadhila Akhsana Nur Raharjanti

    Ekspedisi Buah Kemloko
    Pada suat hari di suatu desa. Ada 4 orang anak laki-laki sedang bermain sepeda. Dan di tempat yang berbeda ada 3 orang anak perempuan sedang bermain engklek,lalu 4 orang anak laki-laki tersebut menjahili 3 anak perempuan tersebut dengan bermain sepeda berputar-putar di depan salah satu anak perempuan tersebut. Lalu 3 perempuan tersebut menegur 4 laki-laki itu.. Lalu 4 anak laki-laki tersebut pergi.. Nah,anak laki-laki itu merencanakan sesuatu. Lalu 4 laki-laki itu balik lagi dan menjahili 3 perempuan tersebut… Lalu 4 anak laki-laki tersebut menantang 3 perempuan tersebut untuk mencari buah Kemloko di hutan.. 3 perempuan itu menyetujui tantangan 4 laki-laki itu..
    Lalu ke4 anak laki-laki tersebut merencanakan sesuatu lagii.. Dia membuat peta jalan untuk mencari buah kemloko. Anak perempuan berjalan lewat jalanan yang lebih menajak di banding yang laki-laki. Lalu anak laki-laki tersebut bertemu dengan orang gila dan lari ketakutan, sedangkan yang perempuan juga bertemu dengan orang gila tetapi orang gila tersebut malah membatu 3 orang perempuan tersebut.. Dan akhirnya 4 anak laki-laki yang nakal dan sombong itu pun kalah denga 3 perempuan itu..

  6. Ekspedisi Buah Kemloko
    sekelompok anak perempuan sedang bermain engklek,saat mereka bermain tiba-tiba ada kotoran burung yang jatuh . salah satu dari mereka membersihkan . sekelompok anak laki-laki datang dengan menaiki sepeda mereka mengelilingi sekelompok anak perempuan yang sedang bermain,seolah mengejek bahwa anak perempuan lemah. sekelompok anak perempuan mengeluh dan berakata ” kalian jangan ganggu” sekelompok anak laki-laki hanya tertawa dan menantang untuk menemukan buah Kemloko. sekelompok anak perempuan menerina tantangan untuk mencari buah kemloko. lalu mereka bergegas mencari buah kemloko dengan jalan yang berlawanan atau berbeda arah. saat di perjalanan sekelompok laki-laki bertemu orang gila dan mereka lari terpontang panting. sedangkan sekelompok perempuan juga bertemu dengan orang gila yang sama ,tetapi mereka tidak takut ,tapi malah bertaya kepada orang gila tadi” apakah bapak tau di mana tempat buah kemloko berada?” orang gila itu memeberi tahu keberadaan buah kemloko. dan akhirnya sekelompok perempuan itu mampu mendapatkan buah Kemloko.

    nama : annisaak salma
    kelas : 7.1
    no absen : 04

  7. – ekspedisi buah kemloko –

    pada suatu hari ada sekelompok anak laki-laki yang ingin balapan speda . anak-anak itu pun memulai balapan speda tersebut . waktu balapan sekolompok anak laki-laki tersebut melihat sekelompok anak perempuan yang sedang bermain engklek. lalu anak laki-laki pun menjahili sekelompok anak perempuan tersebut . sekelompok anak perempuan tersebut memarahi sekolempok anak laki-laki yang menjahili mereka tersebut . akhirnya sekelompok anaka laki-laki pun mengajak berlomba kepada sekelompok anak perempuan , yaitu mengajak berlomba * mencari buah kemloko *… akhirnya sekelompok anak perempuan pun tidak takut dgn tantangan yang diberikan sekelompok anak laki-laki tersebut .. akhirnya kedua kelempok itu berlomba mencari buah kemloko di hutan….

    waktu dihutan sekelompok anak laki-laki itu yang sedang mencari buah kemloko bertemu dgn orang gila..
    sekelompok anak laki-laki pun langsung lari ketakutan …

    disisi lain , sekelompok anak perempuan pun juga sedang mencari bah kemloko… mereka pun juga sedang mencari buah kemloko dan secara tidak sengaja sekelompok anak perempuan itu juga bertemu orang gila yang menakuti sekelompok anak laki-laki tersebut . tetapi orang gila tersebut malah menolong sekelompok anak perempuan itu untuk mencari buah kemloko….

    dan akhirnya sekelompok anak perempuan itu berhasil mendapatkan buah kemloko tersebut berkat bantuan orang gila…

    dan 2 kelompok tersebut bertemu dijalan dan sekelompok anak perempuan pun berkata kepada sekelompok laki-laki * inilah bau kekalahan mu * dan sekelompok anak laki-laki pun menyerah kepada sekelompok perempuan dan ternyata sekelompo anak perempuan tidak beda tangguhnnya dengan sekelompok anak laki-laki tersebut…🙂

    – matur suwun🙂 –

  8. puspito yudosaputra

    EKPEDISI BUAH KEMPLOKO

    pada suatu hari disebuah desa ada sekelompok anak laki2x yang sedang bermain sepeda.saat mereka bermain sepeda tiba2x mereka bertemu dengan sekelompok anak perempuan.sekelompok anak laki-laki datang dengan menaiki sepeda mereka mendatangi sekelompok anak perempuan yang sedang bermain,dan mengejek bahwa anak perempuan lemah.akirnya sekelompok perempuan tidak terima,tiba sekolompok laki2x ingin mengadakan sebuah pertandingan,yaitu mencari buah kemploko.kelompok laki2x membuat peta jalan untuk mencari buah kemloko. Anak perempuan diberi jalan yang jalanannya lebih menajak di banding kelompok laki-laki.pertandingan pun mulai.kelompok laki2x dan perempuan mulai berjalan.tiba2x kelompok laki2x bertemuorang gila dan langsung berlari pergi menjauhi orang gila.kelompok perempuan saat diperjalanan juga bertemu dengan orang gila namun orang gila itu malah baik dan membantu mencari buah kemploko.akirnya kelompok laki2x kalah dan perempuan pun menang.

    ternyata yang dikatakan oleh laki2x itu salah.
    sebenarnya perempuan tidak lebih lemah…

    pak ely saya sudah kirim 3kali mungkin yang masuk hanya ini.

    puspito yudosaputra
    71
    27

  9. -ekspedisi buah kemloko-
    pd suatu hari ada sekelompok anak laki-laki yg sedang balapan sepeda.lalu mereka melihat sekelompok anak perempuan yg sedang bermain engklek.sekelompok anak laki-laki itu langsung mendatangi dan menjaili sekelompok anak perempuan.lalau sekelompok perempuan itu marah,sekelompok laki-laki pun segera pergi.sekelompok laki-laki itu berhentidisebuah tempat,mereka beristirahat dan minum air yg mereka bawa,mereka bergegas menaiki sepeda mereka untuk pergi ke tempat seekelompok anak perempuan utk menjaili mereka.setelah mereka tiba di tempat dimana sekelompok perempuan bermain engklek,lalu salah satu dr sekelompok laki-laki mengatakan bila anak perempuan tu lemah,lalu sekelompok anak perempuan itu marah.salah satu diantara sekelompok laki-laki menantang sekelompok perempuan,ia mmenantang cepat-cepatan mendapatkan buah kemloko yg kalah berarti lemah.lalu sekelompok laki-laki menyusun rencana supaya menang dlm perlombaan.sekelompok perempuan telah menunggu lama di huatan,tidak lama kemudian sekelompok laki-laki datang danmenyuruh anak perempuan melewati jalan yg menanjak sedangkan sekelompoklaki-laki meleati jalan setapak.saat sekelompok laki-laki berjalan,tiba-tiba mereka bertemu dgn orgil,mereka ketakutan dan langsung lari.sekelompok perempuan pun jg bertemu dgn orgil,mereka tdk takut dgn orgil,lalu mereka bertanya kpd orgil itu dmn letak buah kemloko.orgil itu mengetahui dmn letak buah kemloko berada,orgil itu pun cpt -cpt berjalan ke tempat buah kemloko berada,dan mengambilkan nya untuk diberikan kpd sekelompok anak perempuan.lalu mereka berterima kasih kpd orgil itu,dan bergegas mencari sekelompok anak laki-laki.setelah bertemu mereka berkata ”hei kami sudh menemukan buah kemloko,itu artinya perempuan itu tdk lemah laki-laki yg lemah”.tiba-tiba orgil yg menolong sekelompok perempuan datang menghampiri sekelompok laki-laki,mereka pun lagi-lagi lari terbirit-birit.

    ***********

  10. ekspedisi buah kemloko

    pada suatu hari ada 4 orang anak laki laki yang sedang bermain sepeda 4 orang anak itu ingin mengganggu 3 orang anak perempuan yang sedang bermain ingklek 3 orang anak itu diganggu oleh anak laki laki berempat pada saat itu semua ingin bertanding untuk mendapatkan buah kemloko pada saat mencari buah kemloko 4 orang anak laki laki itu bertemu dengan orang gila,lalu mereka berlali dan kebetulan 3 orang perempuan itu bertemu dengan orang gila mereka bertanya kepada orang gila itu lalu orang gila itu mengantarnya ke tempat buah kemloko berada setelah itu 3 orang anak perempuan itu menjadi juara. anak laki laki itu tahu bahwa anak perempuan itu juga tangguh dan pemberani.

  11. Krista Eka Perwitasari

    Ekpedisi Buah Kemloko
    Pada suatu hari di sebuah kampung terdapat anak-anak sedang bermain,anak cewek bermain engklek,anak cowok bermain sepeda,tetapi anak cowok mengganggu anak yang cewek yang sedang bermain,anak cowok pun memberi anak cewek tantangan yaitu mereka harus mencari buah kemloko dan anak cewekpun mensetujuinya.tantangan pun dimulai sebelum dimulai anak yang cowok membuat peta dan merencanakan sesuatu yaitu anak cewek disuruh melewati jalan yang menanjak,sedangkan anak cowok melewati jalan pintas.sampainya di hutan anak cowok bertemu dengan orang gila yang memakai topeng,topengnya mirip monyet.anak cowok itupun di kejar orang gila,anak cewek juga bertemu dengan orang gila tetapi orang gila itu membantu mencarikan buah kemloko,merekan bertemu disuatu tempat dan anak cewek bilang ke anak cowok “inilah bau kekalahanmu” dan akhirnya anak ceweklah pemenagnya.

    Nama : Krista Eka Perwitasari
    Kelas : 7.1
    No.Absn: 21

  12. Dhio Dhafin Hananndra

    Ekspedisi Buah Kemploko

    di suatu kampung ada kelompok anak-anak yang saling mengadu keberanian yaitu mengambil buah kemploko di tengah hutan ,, kelompok anak anak tersebut adalah kelompok anak laki-laki dengan kelompok anak perempuan ,, tetapi saat memasuki hutan kelompok anak laki-laki ketakutan melihat orang gila bertopeng gorila dan kelompok anak laki-laki pun lari ketakutan ,, malah sebaliknya kelompok anak perempuan meminta tolong kepada orang gila bertopeng gorila tersebut untuk mencarikan buah kemploko di tengah hutan..

    No Absen : 11

  13. damaring lintang utomo

    ekspedisi buah kemloko
    di suatu hari di sebuah desa beberapa anak laki-laki naik sepeda dan dia menggagu beberapa anak perempuan yang sedang bermain engklek dengan cara memutari anak perem puan tersebut agar marah.sesudah itu anak laki-laki itu pergi
    dan merasa mereka bellum puas mengganggu sekelompok anak perempuan tersebut,anak perempuan itu sedang bermain engklek tiba tiba ia kejatuhan kotoran burung,setelah itu anak laki-laki pun datang dan mengejek lagi tetapi anak perempuan mengingatkan hati hati nanti kejatuhan kotoran burung tetapi anak laki laki tetap ngeyel dan salah satu anak laki laki itu dijatuhi kotoran burung dia ditertawakan semua anak perempuan tersebut tetapi tidak jijik karena dia merasa dia laki-laki dan tidak pernah jijik/ketakutan/penakut tidak seperti anak perempuan katanya lalu anak perempuan itu tersinggung karenak bagi anak laki laki mereka itu penakut.pemimpin anak laki laki itu pun meminta untuk membuat perlombaan mencari buah kemloko di hutan.keesokan anak laki laki menyuruh untuk anak perempuan melalui rute yang berbeda mereka tidak sadar bahwa nak perempuan disuruh melalui rute yang menanjak dan sangat jauh.
    perlombaan dimulai,saat anak laki laki sudah di hutan ia bertemu dengan seorang orang gila anak laki laki itu pun lari kalang kabut ,tetapi anak perempuan yang melalui rute yang jauh ia juga bertemu dengan orang gila yang tadi menakut nakuti anak lki laki tetapi orang gila itu baik kepada anak perempuan tersebut lalu anak perempuan tersebut bertanya dimana buah kemloko lalu orang gila itu mengambilkan buah kemloko tersebut
    tetapi anak laki laki itu malah kabur,jadi yang menang dalam ekspedisi uah kemloko tersebut adalah anak perempuan

    kesuwun🙂

  14. ekspedisibuah kemloko

    suatu hari ada 4 anak laki laki yang akan mengganggu perempuan. setelah berhasil mengganggu anak perempuan anak laki laki itu mengajak anak perempuan untuk mencari buah kemloko.laki laki yang menggunakan jalan pintas bertemu dengan orang gila,lalu anak laki laki itu lari ketakutan.sementara itu anak perempuan juga bertemu dengan orang gila.tetapi mereka tidak laki malah menanyakan di mana letak buah kemloko.setelah berhasil anak perempuan meunjukkan bahwa sudah mendapatkan buah kemloko.

    —selesai—

    —matur nuwun—

  15. ^_^ aslamualikum wr.wb ^_^ *ekspedisi buah kemloko*
    pada suatu hari ada anak laki-laki ingin balap sepeda,pas ditengah tengah jalan andri dan teman temannya meliha perempuan sedang main engklek,terurs andri danteman teman ber pikir “bagaimana kalou kita gangu wanita yang disana yang sedang bermain” kata andri .terus andi menghampiri wanita yang sedang bermain dan melingkari si wanita itu dan berbicara “heh km bisanya hanya main kayak gitu km bisa gak main sepeda langsungsiwanita mejawab aku bisa naik sepeda tapi…………………………langsung andri menjawab kalu tidak bisa bilang aja…………. langsung andri lebih baik kita tandind petualangan aja tempatnya di bukit sana besok kita kumpul di sana dan bertanding untuk mencari buah kemloko dan bertanding cepat sampai keatas bukit ahirnya pertandingan dimulai tetapi andri ber buat curang untuk melewati jalan plintas
    ahirna andri dan teman2x kena batuhnya sendiri di jalan ketemu org gila yang sedang mencari cari anak na dan menakutti dengan memakai topeng monyet andri dan teman teman ketakutan dan lari sedangkan wanita ketumu dengan org tetapi ank wanita tidak takut dan bertanya pak tau buah kemloko dan org itu menunjukan buah kemloko an anak wanita bersegansegan untuk sampai kepuncak bukit dan mendhauluhi tim laki-laki dan tim permpuan menang dengan menemukan buah kemloko dan cepat sampai kepuncak bukit dari pada timlaki laki yang udah di kejar kejar org gila terus tim laki-laki mengaku kalah dengan dengan tim wanita yang tidak curang dan ti lakilaki mengakui bahwa ti perepuan juga tidak kalah dari pada laki-laki…………ini saja cerita dari saya kalu ada tulisan atau perkataan yang salah mohon dimaafkan,,
    wasalammualikum.wr.wb

  16. Tasya Rizki Alifta

    ~ekspedisi buah kemloko~

    disuatu desa ada sekelompok anak laki-laki yang sedang bermain sepeda , terus mereka malah mengganggu kelompok anak perempuan yang sedang bermain . sekelompok laki-laki itu mengganggu hingga 2x lalu sekelompok anak laki-laki itu mengejek kalau sekelompok perempuan itu lemah . terus sekelompok laki-laki membuat tantangan untuk mencari buah kemloko . sekelompok perempuan itu menyetujui nya . lalu sekelompok laki-laki itu membuat peta dan sekelompok perempuan bergegas menuju hutan . ternyata sekelompok anak laki-laki itu malah curang karna mereka memilih jalan yang dekat sedangkan sekelompok anak perempuan malah dipilih kan jalan yang lebih jauh . setelah sekelompok anak laki-laki menyetujui semua , mereka bergegas pergi ke hutan dan disana sekelompok anak permpuan sudah menunggu . dan mulailah mereka berjalan untuk menemui buah kemloko denga jalan yg berbeda . tetapi di jala sekelompok laki – laki itu bertemu orang gila yang memakai topeng monyet . sedangkan sekelompok perempuan juga bertemu dengan orang gila yg menakut – nakuti anak laki-laki , tetapi orang gila tersebut malah menolong sekelompok anak perempuan dan mencarikan buah kemloko . setelah menemukan buah kemloko , mereka bertemu dengan sekelompok anak laki-laki dan mereka berkata “inilah bau kekalahanmu” dan akhirnya sekelompok anak perempuan itulah yang menang .

  17. Angela Nungki Kusumaningrum

    ‘Buah Kemloko’
    Pada suatu hari,ada 4 anak laki-laki sedang balapan sepeda. Lalu mereka bertemu 3 anak perempuan yang sedang bermain engklek. Lalu kemudian,anak laki-laki itu mengganggu anak-anak perempuan. Lalu perempuan itu berkata : “Kalian jangan mengganggu kami!” Lalu anak laki-laki itu meninggalkan anak-anak perempuan itu. Lalu saat anak-anak perempuan itu sedang bermain,tiba-tiba ada kotoran burung yang jatuh kebatu. Lalu salah 1 anak perempuan membersihkannya dengan rasa jijik!

    Lalu laki-laki itu datang lagi mengganggu anak-anak perempuan itu. Lalu salah 1 anak laki-laki kejatuhan kotoran burung. Lalu anak laki-laki itu berkata : “Aku tidak takut,kalau anak perempuan pasti takut! Karena pasti jijik!” Lalu anak-anak perempuan itu menertawai anak laki-laki itu yang kejatuhan kotoran burung. Lalu salah seorang anak laki-laki berkata : “Kita tantang kalian,siapa yang paling takut! Tantangannya adalah siapa cepat harus menemukan buah kemloko”

    Lalu salah 1 anak perempuan itu berkata : “OK,kami terima tantangan kalian!” Lalu anak-anak perempuan itu disuruh menunggu disuatu tempat,sedangkan anak laki-laki itu mereka sedang berdiskusi dengan tempat yang akan mereka lalui. Lalu beberapa menit kemudian,anak laki-laki itu datang dan berkata,sambil menunjukkan arah : “Kalian lewat sana,sedangkan kami lewat sini” Lalu anak perempuan berkata : “Baik!”

    Akhirnya mereka mencari buah kemloko,lalu pada saat dalam perjalanan mencari buah kemloko,mereka dikejutkan dengan monyet. Rupanya itu adalah manusia yang menggunakan topeng monyet. Lalu anak laki-laki itu lari ketakutan. Lalu laki-laki yang menggunakan topeng monyet itu berkata : “Eee … Tunggu,eee … !” Namun,anak laki-laki itu sudah lari jauh sekali.

    Sedangkan anak-anak perempuan itu bertemu dengan laki-laki yang tadi mengenakan topeng monyet itu,lalu perempuan itu bertanya pada lelaki itu : “Permisi,apakah mas tau,dimana buah kemloko itu berada?” Lelaki itu menjawab : “Xixixi … Aku tau dimana buah itu berada,ayo ikut aku” Sesampai mereka dipohon buah kemloko,lelaki itu berkata : “Ini dia … Buah Kemlokonya … ” Lalu anak perempuan itu berakata : “Wah … Terima kasih ya … ” Lelaki itu menjawab : “Sama-sama … ”

    Lalu anak laki-laki itu berhenti disebuah tempat,kemudian salah 1 anak laki-laki itu berkata : “Anak-anak perempuan itu dimana ya,mereka sudah mendapatkannya belum ya?” Tak lama kemudian anak-anak perempuan itu datang & berkata : “Ini bau kekalahanmu!” Akhirnya anak laki-laki itu menyerah.🙂

    Nama : Angela Nungki Kusumaningrum
    Kelas : 7.1
    No : 02🙂😀

  18. Gusvindo Muhammad Adi Setyo

    Ekspidisi buah kemloko
    Pada suatu hari ada sekelompok anak laki laki menggunakan sepeda menggangu sekelompok anak perempuan karena sekelompok anak perempuan tidak senang mereka menggadakan lomba dan lomba itu dimenangkan kelomok perempuan

  19. Safriana Ramadhani

    EKSPEDISI BUAH KEMLOKO
    pada suatu hari, terdapat sekumpulan anak laki-laki yang sedang bermain balap sepeda. tiba-tiba, timbul akal licik mereka untuk mengusili anak perempuan. langsung saja mereka menuju ketempat sekumpulan anak-anak perempuan yang sedang bermain engklek. anak perempuan itupun tak terima jika ia diganggu terus-menerus oleh sekumpulan anak laki-laki. akhirnya terjadilah perdebatan. anak laki-laki pun memutuskan, barang siapa yang bisa lebih dulu mengambil buah kemloko yang ada dihutan sana, maka ia yang akan menang. pertarungan itupun dimulai pada saat itu juga. sekelompok anak perempuan itupun masuk menyusuri hutan. begitu juga yang dilakukan sekelompok anak laki-laki. sampai akhirnya, sekelompok perempuan yang menemukan buah kemloko itu lebih dulu. dan demikian, sekelompok anak perempuan itu yang keluar sebagai pemenang.

  20. EKSPEDISI BUAH KEMLOKO
    Pada suatu hari ada geng anak laki-laki memakai sepeda dan akan mengganggu anak perempuan yang sedang main engklek.Waktu anak laki-laki mengganggu lintasan engkleknya kejatuhan telek burung waktu anak perempuan itu akan mengambil telek itu anak perempuan jijik dan anak laki-lakipun mengejek anak perempuan takut akan telek burung itu,malah salah satu anak laki-laki ada yan kejatuhan telek burung itu dan anak perempuan juga mengejek anak laki-laki itu dan anak laki-laki menantang anak perempuan untuk masuk hutan untuk mencari buah kemloko.

    Waktu akan memulai tantangan anak laki-laki membuat peta yang akan menyusahkan anak perempuan karena lintasan anak perempuan menanjak dan lintasan anak laki-laki mendatar
    waktu anak laki-laki sudah dihutan mereka menemukan orang gila yang membuat anak laki-laki ketakutan dan kabur berlari kencang saat anak perempuan juga menemukan orang gila tersebut orang gila malah membantu mencarikan buah kemloko tersebut dan anak perempuanlah yang menjadi pemenang tantangan tersebut.

    -SEKIAN-

    NB:pak itu yang copy paste punya dhafin itu bkn saya pak tapi zulfa itu tapi pakai nama saya

  21. rr chanifa mufida sari

    udah masuk belum pak?

  22. EKSPEDISI BUAH KEMLOKO

    Pada suatu hari empat orang anak laki-laki yang bernama Tora,Toro,Tori dan Roti, sedang bermain sepeda, lalu mereka bertemu dengan tiga orang anak perempuan bernama Tati,Teti dan Tuti.
    Empat anak laki-laki itu mengganggu anak perempuan dan mengejek bahwa anak perempuan takut, anak perempuan tidak setuju dan membuat suatu lomba yaitu lomba mencari buah kemloko di sebuah hutan didekat perumahaan.
    Dan saat itu mereka bertanding, dengan curang anak laki-laki membuat sebuah peta jalan pintas menuju ke tempat buah kemloko itu lalu di suatu tempat untuk garis start, dan merekapun mulai berjalan untuk mencari buah kemloko melewati dua jalan/arah yang berbeda.
    Empat anak laki-laki itu sedang mencari jalan menuju ke tempat buah kemloko, Dan tiba-tiba…… Jeng….Jeng…..,Waaaaaaaaaa Seorang yang memakai kostum monyet pun mengejutkan mereka dan mereka pun takut dan lari terpontang-panting.
    Sedangkan tiga anak perempuan itu menemui monyet itu,dan orang itu tiga orang anak perempuan itu pun bertanya “Apakah pakde tau tempat buah kemloko” dan orang itu pergi mengambilkan buah itu dan mengatakan “Terimakasih pakde”.
    Setelah digaris finish anak laki-laki itu pun mengakui kekalahanya dan meminta maaf karena telah mengejek perempuan takut.

    HASTYANTIO HERLAMBANG
    12
    8.1/VIII

  23. wafaa letya jahroo (7.1)

    Ekspedisi Buah Kemloko
    Disebuah desa ada sekelompok anak putra yg sedang bermain sepeda, ketika mareka sedang bermain salah satu dari mereka ada yg mengusulkan untuk mengerjai anak perempuan yg sedang bermain engklek , saat para perempuan yg sedang beramain tiba – tiba dari atas jatuhlah sebuah telek burung,saat anak putra datang untuk mengganggu para perempuan , saat para perempuan marah – marah mereka bilang “ awas nanti kena telek burang “ tiba – tiba dari atas kejatuhan telek burung , mereka saliing ejek mengejek lalu , anak laki – laki bilang bahwa bagaimana kalau kita membuat suatu tantangan , tantangannya adalah buah kemloko, Ternyata yang laki-laki itu curang yang cewek diberi jalan yang jauh sedangkan yang laki-laki lewat jalan pintas . Ketika berjalan enak-enak ditengah jalan bertemu dengan orang gila yang memakai topeng berbentuk monyet , kumpulan anak laki-laki itu pun langsung berlari karena dikejar oleh orang gila nya itu . Setelah tidak dikejar yang laki-laki itu pun tidak mencari tetapi malah istirahat karena capek dikejar orang gila itu . Sedangkan yang pperempuan malah bertanya kepada orang gila itu “Pakde , apakah pakde tau letak buah kemloko ? “tanya kumpulan perempuan itu ” Oooo….. tentu tau ” jawab orang gila itu . Ketika perjalanan kumpulan perempuan itu bertemu dengan kumpulan laki-laki itu ” Ini berbau kekalahan kamu , ternyata anak perempuan lebih pemberani”bilang

  24. pak LKS saya ketinggalan

  25. ekspedisi buah kemloko

    Di suatu kampung ada segrombolan anak laki laki yg sedang bermain sepeda.anak laki laki naik sepeda dan melewati anak2 perempuan yg sedang bermain engklek.anak laki2 pada ganggu anak2 perempuan yg sedang bermain. akhirnya anak laki laki mengajak anak perempuan untukbertanding mencari sebuah buah kemloko dan anak perempuan pun setuju dgn pertandingan mencari buah kemloko.anak laki-laki berunding untuk menjaci jln yg cepat dan si anak perempuan agar berjalan di jln yg lama.sewaktu anak laki-laki sedang mencari buah kemloko bertemulah dgn orng gila dan merekapun di kejar-kajar oleh orang gila itu.dan anak perempuan itu jga ketemu dgn orang gila itu tetpi orang gila itu malah memberi buah kemloko kepada anak perempuan.setelah sampai di tempat engklak itu akhirnya anak-anak perempuanlah yg menjadi juaranya.

    nama : arum kusuma w
    kelas : 7.1

  26. Ahmad Husain Haikal

    Ekspedisi buah kemloko
    Suatu hari,ada sekumpulan laki-laki yang asyik bermain,kemudian mereka melihat ada sekumpulan anak perempuan yang asyik bermain juga , lalu timbullah ide para anak lelaki tersebut untuk menjahili para anak perempuan yang sedang asik bermain tersebut , nah hari demi hari mereka terus menjahili para anak2 perempuan , karena saking tidak tahannya pada perlakuan anak2 lelaki tersebut , salah satu dari para perempuan itu pun menantang mereka untuk mencari buah kemloko , siapa yang mendapatkannya duluan maka dialah yang pemberani dan tidak boleh dijahili lagi.
    Setelah kedua belah pihak setuju , maka mulailah mereka menyusun rencana , para lelaki menyusun rencana curang yaitu mereka membuat peta yang menjadi jalan pintas bagi mereka , dan para anak perempuan diberi jalan yang berputar-putar dan panjang.
    Nah lomba pun dimulai , para peserta lomba yang tidak resmi itu bersegera mencari buah kemloko tersebut , para lelaki melewati jalan pintas,sedangkan yang perempuan melewati jalan2 yang panjang dan berliku-liku , tapi apa yang terjadi , di tengah jalan para lelaki tersebut bertemu dengan orang gila , para lelaki itu terkejut dan lari kemanapun ada jalan , nah para lelaki tersebut akhirnya malah menjauh dari jalan pintas yang seharusnya mereka lewati , sedangkan para perempuan justru malah bertanya kepada orang gila tersebut , berikut isi percakapannya :
    Perempuan 1 : “Maaf , apakah bapak tahu yang bernama buah kemloko”
    Orang Gila : “Oooh,tentu (sambil mencari2 buah tersebut)”
    Beberapa saat kemudian
    Orang gila : “Ini namanya buah kemloko,hihihi”
    Perempuan : “terima kasih pak (sambil berjalan keluar hutan)”
    Lalu para perempuan dan lelaki tersebut bertemu kembali , sang perempuan mengatakan bahwa mereka telah berhasil mendapatkan buah kemloko , sambil memberikan buah kemloko kepada para laki-laki , lalu para perempuan berkata “Jadi orang tuh jangan sok! Makan tuh kekalahan kamu,ha-ha-ha…”
    -TAMAT-
    HIKMAH : Janganlah meremehkan orang lain , dan janganlah curang.
    Ahmad Husain H.
    7.1
    Absen 1

  27. Disebuah kampung ada sebuah kelompok laki-laki dan perempuan. Kelompo laki-laki selalu mengganggu kelompok perempuan. Dan kelompok perempuan pun tidak terima dan mengajak berlomba untuk mendapatkan buah kemloko yang ada dihutan. Barang siapa yang menemukan buah kemloko itu adalah kelompok yang menang. Dan ternyata yang menemukan buah kemloko pun perempuan , padahal kelompok laki-laki sudah mengejek”. Dan akhirnya kelompok permpuan pun yang menang ..Dan kelompok laki-laki pun tertunduk malu terhadap perempuan…

  28. KRETYAWAN FARRAS P.

    Ekspedisi Buah Kemloko

    Pada suatu hari di Desa ada 4 orang anak laki-laki sedang bermain sepeda. Di tempat yang berbeda ada 3 orang anak perempuan sedang bermain engklek, kemudian 4 orang anak laki-laki tersebut melihat dan menjahili ke-3 anak perempuan tersebut dengan bermain sepeda sambil berputar-putar di depan salah satu anak perempuan tersebut. Mereka mendatangi sekelompok anak perempuan yang sedang bermain,dan mengejek bahwa anak perempuan lemah, akhirnya sekelompok perempuan tidak terima Kemudian ke-3 anak perempuan tersebut menegur ke-4 laki-laki itu. Selanjutnya 4 anak laki-laki tersebut pergi meninggalkan ke-3 anak perempuan tersebut. Ternyata, anak laki-laki itu merencanakan sesuatu. Kemudian ke- 4 anak laki-laki itu kembali lagi dan menjahili ke-3 anak perempuan tersebut. Ke-4 anak laki-laki tersebut menantang ke-3 anak perempuan tersebut untuk mencari buah Kemloko di hutan. Ke-3 anak perempuan tersebut menyetujui tantangan ke-4 anak laki-laki.
    Ke-4 anak laki-laki tersebut merencanakan sesuatu lagi. Mereka membuat peta jalan untuk mencari buah kemloko. Anak perempuan berjalan melewati jalanan yang lebih sulitdan menanjak di bandingkan dengan yang dilewati anak laki-laki. Kemudian anak laki-laki tersebut bertemu dengan orang gila dan mereka berlari terbirit-birit ketakutan, sedangkan anak perempuan bertemu juga dengan orang gila tetapi orang gila tersebut membantu ke-3 orang anak perempuan tersebut. Orang gila tersebut mengetahui dimana letak buah kemloko berada, orang gila pun cepat -cepat berjalan menuju ke tempat buah kemloko berada, dan mengambilkannya dan diberikan kepada sekelompok anak perempuan. Kemudian mereka berterima kasih kepada orang gila tersebut, dan bergegas mencari sekelompok anak laki-laki.setelah bertemu mereka berkata ”hei kami sudah menemukan buah kemloko, itu artinya perempuan itu tidak lemah laki-lakilah yang lemah”.tiba-tiba orang gila yang menolong sekelompok perempuan datang menghampiri lagi sekelompok laki-laki, mereka pun lagi-lagi lari terbirit-birit. Dan akhirnya ke-4 anak laki-laki yang nakal dan sombong itu pun kalah bertanding dengan ke-3 anak perempuan dalam mencari buah kemloko.
    THE END
    Kretyawan Farras P. (7.1/20)

  29. Ikra preswara wicaksono

    Ekspedisi Buah Kemloko Disuatu kampung ada kelompok laki laki yang suka balapan sepeda dan menjahili anak perempuan.suatu hari perempuan tidak terima dan mengajak bertanding menemukan buah kemloko.pada saat tim laki laki mendapat buahnya tiba tiba muncul orang gila,kelompok lakilaki lari ketakutan alhasil perempuan lah yang mendapat maaf terlambat pak

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: