Menulis Pengalaman yang Paling Berkesan

  1. LIBURAN KE BALI
    pada saat aku ke bali saat saudara ku menikah dan aku diajak ke bali senang rasanya ke bali saat ke pantai kuta dekat pusat perbelanjaan JOGER.

    -[TAMAT]-

    (sory pak dikit)

  2. Di Peluk Orang Gila
    Pada suatu hari saya sedang menunggu hasil raport kelas 1 bersama adik saya di taman sekolah SD.Di saat sedang asyik bermain,tiba-tiba ada seorang laki-laki mendekati saya,tetapi saya tetap asyik bermain,lalu seorang laki-laki itu berlaga aneh.Tetapi saya tetap cuek dan tetap melanjutkan bermain.Pada saat saya akan berjalan ke SD saya,tiba-tiba saya dari belakang di peluk oleh orang itu,saya berusaha melepaskan tangan orang itu dari badan saya,tetapi saya tidak bisa karena pelukannya sangat kuat dan saya masih kecil.Saya teriak-teriak minta tolong,tetapi tak ada yg menolognya,adik saya pun juga lari karena ketakutan.Akhirnya orang itu melepaskan pelukannya,saya pun langsung lari,orang itu mengejar saya.Setelah lari sejauh mungkin,saya duduk ditrotoar.Setelah cukup lama duduk dan sepertinya sudah aman saya kembali ke Sd saya,tiba-tiba dari belakang orang tadi memeluk saya lagi,saya pun kaget dan teriak-teriak lagi utk minta tlg,teriakan saya kali ini membuahkan hasil,ada bapak-bapak yg menolong saya.Lalu bapak itu mengusir orang tadi,lalu saya bertanya kpd bapak itu “trimakasih pak,kalau blh tau orang tadi siapa,pak ?”,bapak itu menjawab “itu tadi orang gila,dek”,saya terbengong mendengar kata bapak itu,sambil menggeleng-gelengkan kepala saya serasa tdk percaya.saya pun berlari menuju ke SD saya dan berbicara di dalam hati ternyata ak tadi di peluk orang gilaa..!
    Nama : Annisa Nabila W
    Kelas : 7.1
    No.absen : 03

  3. Gusvindo Muhammad Adi Setyo

    LEBARAN KE TEMPAT NENEK
    Lebaran tahun lalu aku pulang ke tempat nenek,tapi ibku tidak ikut soalnya pulang ke surabaya, di sana aku bertemu semua sodara,nenek,dan kakek,tapi cuma belum ketemu sama satu sodara. Di selama di sana aku bermain berama – sama sodara. Dua hari sebelum shalat idul adha aku diajak bulek keluar bersama semua sodara. Disana beli makanan dan minuman dan juga membeli kembang api. Setelah itu kami pulang dan sodara yang belum datang akhirnya datang.
    Sehari sebelum lebaran aku menyumet kembang api yang sudah di beli di depan rumah. Akhirnya shalat lebaran aku shalat idul adha ke masjid dekat rumah nenek. Setelah selesai shalat idul adha aku pulang dulu dan makan. Setelah makan aku bersalaman dengan nenekku dan semua sodaraku termasuk keluargaku,aku disana dibeeri uang oleh nenekku,pakdeku,bulekku,dan ayahku,lalu aku keliling desa nenekku,aku diberi juga uang oleh nenek – nenekku dan sodaraku yang lain,setelah keliling desa nenekku aku pulang dan menghitung uang,uangya sebanyak sekitar 400 ribu rupiah. Sehari setelah lebaran aku bermain petek umpet dengan sodaraku,lalu sodaraku mengajakku ke belakang rumah nenekku,disana sejuk sekali pemandanganya juga indah lalu aku berfoto bersama sodaraku.
    Beberapahari kemudian aku ke tempat eyangku, tapi ayahku Cuma sebentar di sana lalau kembali ke tempat nenekku,di sana aku juga bertemu sodara – sodaraku. Di sana aku juga ermain bersama sodaraku dan aku juga menyumet mercon. Aku disana Cuma beberapa hari,lalu aku kembali ke tempat nenek untuk bertemu ayahku. Sehari kemudian aku plang ke jogja. Kami berhenti sebentar di puncak,aku foto – foto dulu di sana. Dan akhirya pulang ke jogja.

  4. Dinda sekar kinasih

    Kesandung Kursi
    Pada waktu itu saya kelas 3 menduduki bangku kelas SD . Salah satu teman saya yang bernama Avan menemukan sebuah serangga kalau dilihat dari dekat seperti monster hiiiii….. apa ya?. “ Heh.. aku nemuin monster “ kata Avan “ Apa…..?? mbikin penasaran aja “ jawab seluruh siswa putra “ . “ Tebak aja sendiri … nih kalau mau lihat / pegang ada dibawah ku nih “ Kata Avan ( Semua pada lari kearah Avan ) “ Eit….. karcis .. karcis dulu kalau mau masuk “ kata Avan“ Ah masak gitu aja pake karcis “ kata Ajeng “ Alah cuman ampal kirain apa ? “ kata Dilla . Tiba-tiba si Dilla itu langsung memegang ampal itu dan mengejar – ngejar teman saya yang pada takut . Karena saya ikut grombolan anak – anak yang takut sama ampal aku dan teman- teman saya yang takut pada dikejar semua . Akhirnya pada capek semua karena habis diputer – puter ke lantai 2 ke lantai 3 akhirya mbalik ke kelas . Padahal si Dilla masih membawa ampal itu tetapi teman-teman saya pada nggak tau semua ya santai aja termasuk aku . Aku kan duduk – duduk di pojok tembok dekat tembok dan kursi disebelah kiri kursi dan sebelah kanan papan tulis. Karena aju sering ngusilin teman pada waktu SD aku pun dibales . Aku penasaran sama Dilla dalam batinku kenapa sih Dilla nyembunyiin tangan nya ke belakang dan kenapa jalannya kearah ku . E……ternyata benar dia memberi ku ampal ke bajuku . Aku mau lari menuju lantai 1 biar dia capek terus nglepasin ampalnya itu kea lam bebas . E……….. malah nasib ku buruk sekali . Grubak…. (Suaranya keras sekali semua pada kaget pada bingung itu suara apa ) e….. ternyata aku kesandung kursi, kepalaku benjut . Hehehehehe bukannya kesakitan tapi aku malah ngguyu .

  5. damaring lintang utomo

    Pengaalaman bertemu copet sungguhan

    Saat liburan didesaku aku bermain layang layang disawah bersama teman temanku aku disana bertemu dengan teman kakeku petani itu bernama tukijan aku menyuruh temanku untuk memanggilnya “heh,coba kamu panggil kakek itu’’
    Temanku pun mau memanggilnya”kakek tukijan” kakek itu pun meringis temanku pun tertawa karena giginya tingga satu yaitu gigi seri emas,atau gigi palsu.saat sedang enak bermain layang layang ada anak yang memanggil “copet copet” saat didatangi anak itu aku bertanya “mana copetnya”
    Anak itu menjawab’’INI,ditangan kiriku” aku dan temanku ngomong ‘’ih,jijik dasar anak jorok(sambil tertawa terbahak bahak)”ternyata itu bukan copet tapi kopet,itulah engalamnku bertemu copet sungguhan.

  6. Berlibur Ke Bali

    Liburan kemarin aku berlibur ke bali bersama kakakku. Sekitar 1 hari aku menempuh perjalanan dari Jogja ke Bali. Setelah sampai di Bali aku transit di lokasi restaurant untuk istirahat dan sarapan pagi. Setelah istirahat dan sarapan pagi aku melanjutkan perjalanan ke Pure Tanah Lot. Setelah menempuh jarak sekitar 2 setengah jam aku tiba di lokasi. Di Tanah Lot aku menikmati indahnya pemandangan dan berfoto bersama. Tidak sengajan aku bertemu dengan orang Jepang. Akupun melanjutkan berfoto dan menikmati keindahan tanah Lot . saat berjalan – jalan dan berfoto tepat di Pure aku bertemu seorang wisatawan asing dan dia memintaku untuk memfotokannya. Akupun dengan senang hati menolong. Aku sangat gugup untuk berbicara padanya . walaupun sedikit bisa berbicara bahasa inggris. Sebenarnya ini adalah peluang untuk belajar bahasa inggris langsung dengan wisatawan asing. Tapi entah kenapa sulit untuk berbisara karena sangat gugup dan senang. Walaupun hanya diam saja dan menebar senyum tapi pengalaman ini sangat berkesan bisa berinteraksi langsung dengan wisatawan asing. Ku jadikan ini sebuah pengalan yang berharga.

  7. Ikra preswara wicaksono

    Berlibur Ke Pacitan
    Selesai UASBN SD saya melakukan piknik ke Pacitan Jawa Timur.kami rombongan 3 bus,di dalam bus saya bermain HP dengan teman saya.ada juga teman saya yang muntah mabuk kendaraan.sesampainya di GOA GONG saya dan teman teman langsung lari ke dalam goa.ternyata goa gong tidak seperti bayangan q.disana sudah tidak asli lagi,biarpun tidak asli tapi disana sedikit sekali oksigen.ada teman saya yang pingsan dan pada kelelahan.saya hanya bingung tak tahu jalan.sampai sampai saya memutar goa 2kali.setelah keluar dari goa saya ke kereta yang mengantar ke bus disana saya bersama teman saya yang bernama Mufti mengejek teman saya sikat gadol[karena giginya kuning]saya dan mufti langsung dikejar dan ia melempari batu.untung hanya kena kereta.setelah di bus rombongan pergi ke goa tabuhan dan pantai telengria.setelah itu rombongan pulang ke jogja.sesampai di jogja pukul 23.00 malam.biarpun satu hari tapi saya sangat senang.{di teleng ria saya tidak bayar ongkos kamar mandi wkowkwwk}kepanjangan pak hehhehe:P

  8. Ikra preswara wicaksono

    damaring njijii ngomong kopet kopetan okwokwokwokowkwowko…:p

  9. PUISI..

    GURUKU
    oh guruku..
    betapa besar jasamu
    walaupun semua orang bilang,kau pahlawan tanpa jasa
    tanpa mengenal lelah mengajariku
    memmbuat anak-anak menjadi pintar
    oh guruku….
    Kau memang pahlawan
    Walaupun tanpa tanda jasa
    Kau tetap mengajari kami
    Demi masa depan kami demi Negara kami

    PROSA..
    Oh bapak guruku , betapa besar jasamu kepada kami.walaupun semua orang bilang kau adalah pahlawan tanpa tanda jasa.tanpa mengenal lelah mengajariku berbagai ilmu,membuat anak-anak menjadi pintar.oh bapak guruku,kau memang seorang pahlawan.walaupun tanpa tanda jasa dipundakmu.kau tetap mengajari kami berbagai ilmu,demi masa depan kami dan demi Negara kami.
    NAMA: ARUM KUSUMA W
    KELAS : 7.1
    N ABSEN : 05

    N ABSEN : 05

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: