Sinopsis Drama

  1. Ekspedisi Buah Klemokok
    Sekelompok anak laki-laki yang beranggotakan 4 orang laki-laki yaitu:Tono,Toni,Tino, dan Nito yang suka mengerjai anak-anak perempuan yaitu:Tina,Nita, dan Inta. Anak perempuan dan laki-laki mengadakan lomba yaitu mencari buah kemlokok. Setelah itu anak peeremspuan menunggu lama dan menyangka bahwa anak laki-laki takut untuk menyepakati.setelah kurun waktu 2 menit kelompok laki-laki pun datang. Mereka pun berlomba dan membagi dua jalan. Di jalan anak laki-laki bertemu orang gila yang menyamar sebafai gorrila,mereka pun lari tunggang langgang. Setelah itu anak perempuan bertemu dengan orang gila yang kehilangan anaknya,mereka pun bertanya tentang buah kemlokok dan dimana buah itu ada. Setelah itu orang gila itu mengambilkan buah kemlokoknya untuk kelompok perempuan. Setelah mendapatkan buah tersebut mereka menunjukkan kepada anak laki-laki bahwa mereka mampu mendapatkanya dan mengolok-olok kelompok laki-laki.

  2. Febiolla Elsa Pramithasari

    Ekspedisi Buah Kemloko

    Sekelompok anak laki-laki yang terdiri dari Andi,Tito,Aldi,dan Soni sedang bermain sepeda, mereka berencana untuk menganggu kelompok anak perempuan yang sedang bermain. kelompok anak perempuan itu terdiri dari Ani,Lisa,dan Indah. Waktu sedang bermain asyik kelompok anak perempuan juga terganggu dengan burung yang selalu menjatuhkan kotorannya di sekitar tempat bermain. waktu kelompok anak laki-laki kembali menganggu mereka dengan cara memutari mereka bertiga, lalu mereka berhenti karena mendengar ucapan Ani. Tito berkata setengah mengejek kepada kelompok anak perempuan, akhirnya karena tidak terima anak laki-laki dan perempuan bersepakat mengadakan perlombaan untuk mencari buah kemloko. anak laki-laki membuat taktik untuk bisa lebih cepat sampai ke tempat finish. anak perempuan menunggu mereka dengan resah, tetapi mereka sudah tidak resah lagi ketika melihat kelompok anak laki-laki itu datang. kemudian kelompok laki-laki mengisyaratkan anak perempuan untuk pergi melalui jalan tepat didekat mereka lewat tadi. setelah lama berjalan menelusuri jalan-jalan yang berliku-liku akhirnya mereka sampai dan ternyata mereka terkejut ketika melihat ada gorila, ternyata seseorang yang menyamar menjadi gorila adalah orang gila yang sedang mencari anaknya. kemudian anak laki-laki lari sekuat tenaga agar tidak dikejar oleh orang gila tersebut. orang gila tersebut berjalan menelusuri jalan tersebut hingga bertemu dengan kelompok anak perempuan, dan anak perempuan segera menanyakan di mana mencari buah kemloko. dan akhirnya orang gila itu memetikkan buah kemloko untuk anak perempuan. anak perempuan itu segera menuju tempat yang finish yang diberitahukan oleh anak laki-laki. dan setelah sampai di tempat tersebut kelompok anak perempuan menunjukkan bahwa mereka menemukan buah kemloko, dan berkata kepada kelompok anak laki-laki bahwa mereka harus mengakui kekalahannya.

  3. SALMA MUTIARA RAHMAH

    SINOPSIS BUAH KEMLOKO

    Pada suatu hari ada sekelompok anak laki-laki sedang bermain sepeda,mereka selau mengganggu anak perempuan yang sedang bermain di sekitar situ. Hingga suatu hari sekelompok anak laki-laki dan sekelompok anak perempuan berkelahi. Anak laki-laki itu selau saja merendahkan anak perempuan katanya penakutlah,cengeng dan sebagainya. Anak-anak perempuan pun tidak terima oleh perkataan mereka. Dan akhirnya mereka bertanding siapa yang bisa mendapatkan Buah Kemloko di hutan itulah yang benar.

    Lalu mereka pun mengatur sertategi jalan mana yang akan ditempuh. Setelah itu pertandingan pun mulai mereka berpencar. Sekelompok anak laki-laki pun berhati-hati melewati semak-semak dan pepohonan. Tiba-tiba perasaan mereka tidak tenang seperti ada seseorang di hutan itu ternyata perasaan mereka benar ada orang gila yang memakai topeng gorilla dan menekuti mereka,mereka pun lari sekencang-kencang nya. Sedangkan anak-anak permpuan lebih beruntung dari pada mereka, mereka berhati-hati melewati pohon-pohon di hutan. Lalu mereka melihat seseorang dan ternyata orang gila yang tadi mengejar anak laki-laki. Tetapi mereka tidak takut justru mereka mendekatinya dan menanyakan Buah Kemloko. Untung nya orang gila tersebut mengerti dan mencari Buah Kemloko itu.

    Akhirnya mereka berhasil menemukan Buah Kemloko itu dan keluar dari hutan dengan selamat. Mereka melaporkan pada anak laki-laki yang sedang ngos-ngosan di bawah pohon karena di kejar orang hutan. Anak perempuan pun bergembira karena berhasil mengalahkan mereka dan membuktikan bahwa anak perempuan itu bukan penakut.

  4. SINOPSIS “EKSPEDISI BUAH KEMLOKO”

    Pada suatu hari ada sekelompok anak laki yang bernama Rudi, Andri, Rendi dan Tono. Mereka berencana menganggu anak perempuan yang sedang bermain. Mereka menaiki sepeda. Setelah selesai mereka kembali ke tempat sebelum mereka datang. Kemudian setelah mereka beristirahat, mereka kembali
    menganggu anak perempuan yang sedang bermain. Saat mereka menggangu tiba -tiba mereke kejatuhan kotoran burung dari atas. Kemudian mereka sepakat untuk mengadakan perlombaan. Mereka berlomba mencari buah kemloko didalam Hutan. Siapa yg paling cepat dia yang menang.

    Keesokkan harinya mereka berkumpul didalam hutan. kelompok perempuan yang terdiri dari Yati, Ita dan Tita. Mereka sudah menunggu lama kelompok laki – laki. Kelompok laki – laki sudah
    merencanakan strategi kecurangan, mereka menyuruh anak perempuan untuk melewati jalan yang lebih jauh. Dan akhirnya perlombaan dimulai. Kelompok laki – laki menyuruh anak perempuan melewati jalan yang jauh. Ditengah jalan anak laki – laki bertemu orang gila dan lari dengan cepat menjauhinya. Setelah berlari cukup jauh, di tempat lain anak perempuan
    tiba – tiba juga bertemu dengan orang gila yang sama. Mereka menanyakan dimana buah kemloko, diambilkannya buah kemloko oleh orang gila itu. Kemudian setelah selesai kelompok perempuan mengolok – olok anak laki – laki.

    SABIT AKBAR B 81/26

  5. Saputro Andi Pamungkas

    Ekspedisi Buah Kemloko

    Pada Suatu Hari ,Sekelompok anak laki-laki yang beranggotakan laki-laki yaitu:Eka,Rangga,Raihan,Dicky dan Gigih sedang bersepedaan, mereka suka mengerjai Anak perempuan mereka pun mengerjai anak perempuan dan tak pernah berhenti dan anak laki-laki itu berkata tidak takut.Tetapi satu anak laki-laki ketakutan ketika kejatuhan kotoran hewan anak perempuan dan laki-laki pun mengadakan lomba yaitu mencari buah kemlokok. Setelah itu anak perempuan menunggu lama dan menyangka bahwa anak laki-laki takut untuk menyepakati.kelompuk laki-laki itu pun dating dan mensepakati lomba. Mereka pun berlomba dan membagi dua jalan. Kelompok anak laki-laki bertemu orang gila yang menyamar sebafai gorrila,mereka pun lari ketakuta,tetapi anak perempuan bertemu dengan orang gila yang kehilangan anaknya,mereka pun bertanya tentang buah kemlokok dan dimana buah itu ada. Setelah itu orang gila itu mengambilkan buah kemlokoknya untuk kelompok perempuan. Setelah mendapatkan buah tersebut mereka menunjukkan kepada anak laki-laki yang lari ketakutan melihat orang gila tadi,Kelompok perempuan kemudian mengatakan bahwa mereka mampu mendapatkanya.Kemudian Kelompok perempuan itu mengolok-olok anak laki-laki yang tidak bisa mendapatkan buah Kemloko.

  6. Dicky Pranata (8.1/06)

    SINOPSIS BUAH KEMLOKO

    Pada suatu hari ada sekelompok geng sepeda anak laki-laki, sedang bermain bermain sepeda.mereka adalah Yukki,Rito,Keima,Ren. Mereka suka mengganggu anak perempuan yang sedang bermain di sekitar sana. Hingga suatu hari geng anak laki-laki itu mengganggu dan berkelahi dengan anak perempuan itu.Disaat pembicaraan si Yukki terkena eek burung,dan si perempuan itu merasa jijik dan memertawakan si Yukki.Yukki berkata kayak gini aja takut,kita sih enggak.sombong banget,emangnya kami penakut kata si anak perempuan. Anak-anak perempuan pun tidak terima oleh perkataan mereka. Dan akhirnya mereka bertanding siapa yang bisa mendapatkan Buah Kemloko di hutan dialah yang menang.
    Lalu mereka pun mengatur strategi jalan mana yang akan dipilih. Setelah itu pertandingan pun mulai mereka berpencar. Sekelompok anak laki-laki pun berhati-hati melewati semak-semak dan pepohonan. Tiba-tiba perasaan mereka tidak enak,dan wa!!!!! ada orang gila yang memakai topeng gorilla,,mereka pun lari sekencang-kencang nya. Sedangkan anak-anak perempuan lebih beruntung dari pada mereka, mereka berhati-hati melewati pohon-pohon di hutan. Lalu mereka melihat seseorang dan ternyata orang gila yang tadi mengejar anak laki-laki. Tetapi mereka tidak takut justru mereka mendekatinya dan menanyakan Buah Kemloko. Untung nya orang gila tersebut tahu letak Buah Kemloko itu.
    Akhirnya mereka berhasil menemukan Buah Kemloko itu dan keluar dari hutan dengan selamat. Mereka melaporkan pada anak laki-laki yang lagi kecapekan di bawah pohon,karena di kejar orang gila. Anak perempuan pun bergembira karena berhasil mengalahkan mereka dan membuktikan bahwa anak perempuan itu bukan penakut.

  7. Ekspedisi buah kemloko
    Pada suatu hari ada sekelompok laki-laki yang beranggota empat orang bernam keima,kodaka,taka,sora yang senang mengganggu anak perempuan suatu saat sekelompo anak perempuan bernama yozora,sena,rika sedang bermain. Lalu kelompok laki-laki mengganggu kelompok perempuan.sehingga kelompok perempuan marah. Akhirnya meraka membuat lomba mencari buah kemloko untuk membuktikan siapa yang lebih pemberani. Tetapi kelompok laki-laki curang dengan mengubah arah jalan kelompok perempuan. Saat kelompok anak laki-laki sedang mencari buah kemloko mereka dikagetkan oleh orang gila yang baru kehilangan anaknya. Mereka lari ketakutan setelah melihat orang gila itu. Ditempat lainnya kelompok perempuan yang sudah kelelahan mereka memutuskan untuk bertanya kepada orang. Mereka bertemu dengan orang gila tadi yang ditemui kelompok lak-laki dan mereka bertanya padanya. Lalu orang gila itu member tau lokasi dan memberikan buah kemloko kepada kelompok perempuan. ~fin~

  8. Ekspedisi Buah Kemloko

    Pada suat hari di suatu desa. Ada 4 orang anak laki-laki yang terdiri dari: Alvin, John, Kevin, dan Max. Mereka sedang bermain sepeda. Ketika di perjalanan mereka melihat 3 anak perempuan yang terdiri dari: Katie, Tuti, Tina yg sedang bermain engklek, lalu mereka mengganggu 3 anak perempuan itu.Lalu 3 anak perempuan tersebut menegur 4 anak laki-laki itu.. Lalu 4 anak laki-laki tersebut pergi.. Nah,anak laki-laki itu merencanakan sesuatu. Lalu 4 anak laki-laki itu balik lagi dan menjahili 3 anak perempuan tersebut… Lalu 4 anak laki-laki tersebut menantang 3 anak perempuan tersebut untuk mencari buah Kemloko di hutan.. 3 anak perempuan itu menyetujui tantangan 4 anak laki-laki itu.. Lalu ke 4 anak laki-laki tersebut merencanakan sesuatu lagii.. Dia membuat peta jalan untuk mencari buah kemloko. Anak perempuan berjalan lewat jalanan yang lebih menajak di banding yang laki-laki. Lalu anak laki-laki tersebut bertemu dengan orang gila dan lari ketakutan, sedangkan yang perempuan juga bertemu dengan orang gila tetapi orang gila tersebut malah membatu 3 orang anak perempuan tersebut.. Dan akhirnya 4 anak laki-laki yang nakal dan sombong itu pun kalah denga 3 anak perempuan itu..dan memencium bau kekalahan.

  9. Maideona Sistriadi

    Ekspedisi Buah Kemloko

    Sekelompok anak laki-laki yang terdiri dari Arief, Hasyim, Alif, dan Fauzi suka menganggu sekelompok anak perempuan yang terdiri dari Diana, Rizka, dan Nisa. Saat mereka sedang bermain, datanglah sekelompok anak laki-laki yang ingin menganggu anak-anak perempuan tersebut. Dan akhirnnya anak-anak laki tersebut kelelahan dan minum air putih sebentar dan balik lagi ingin mengganggu anak-anak perempuan tersebut. Saat rombongan laki-laki sedang di tengah jalan, ada kejadian yg menimpa sekelompok perempuan. Ada kotoran burung yang jatuh mengotori tempat bermain tersebut untuk ketiga kalinya. Akhirnya sekelompok laki-laki datang mengganggu mereka dan mengejek bahwa anak perempuan itu penakut. Akhirnya anak perempuan tidak terima dan akhirnya diadakan perlombaan untuk mencari buah kemloko di sebuah hutan. Namun kelompok laki-laki melakukan kecurangan dengan membuat peta jalanan yang berbeda. Akhirnya kelompok laki-laki menyusuri hutan. Dan mereka merasakan sesuatu yang aneh, mereka merasakan ada seperti orang di tengah-tengah dedaunan. Ternyata orang gila yang memakai topeng gorilla. Akhirnya kelompok laki-laki ketakutan karena orang tersebut adalah orang gila dan mereka pun lari. Suatu saat kelompok anak perempuan bertemu orang gila tersebut dan menanyakan apakah dia tau di daerah sini ada buah Kemloko atau tidak. Akhirnya orang gila tersebut pun memberi tahu dan memberi buah kemloko. Akhirnya kelompok perempuan lah yang memenangkan perlombaan tersebut, dan menunjukan buah kemloko kepada anak laki-laki. Dan terbukti bahwa yang berani adalah kelompok perempuan dan mereka pun mengejek anak laki-laki sebagai penakut.

  10. Ekspedisi Buah Kemloko

    Pada suatu hari ada 4 orang anak yang mengganggu Anak Perempuan,
    karena anak perempuan tidak terima, akhirnya anak perempuan membuat Lomba
    Lomba itu adalah mencari buah kemloko di Hutan.

    Saat Perlombaan dimulai anak laki-laki bermain dengan curang,
    tapi saat di tenga jalan anak laki-laki bertemu dengan orang gila
    anak laki-laki itu berlari ketakutan.

    anak perempuan juga bertemu dengan orang gila itu
    namun anak perempuan itu tidak takut tapi malah meminta bantuan kepadanya untuk
    memberi tahu keberadaan buah kemloko.

    dan akhirnya yang menang adalah Anak perempuan… ^^

    By: Munadiyan Yunady
    CL: 8.1 / 17

  11. Ekspedisi Buah Kemloko
    Sekelompok anak laki-laki suka mengerjai sekelompok anak perempuan. Kelompok anak laki-laki tersebut mengajak kelompok perempuan untuk berlomba mencari buah kemloko. Kelompok perempuan menerima lomba tersebut. Perlombaan tersebut dimenangkan oleh kelompok anak perempuan.

  12. Pada suatu hari ada sebuah kelompok anak laki-laki yang sering mengganggu kelompok anak perempuan karena anak perempuan selalu di olok2 dan di tempat kelompok anak perempuan ada satu anak laki-laki yang terkena hasil dari proses pencernaan seekor burung dan anak perempuan terus mengolok2 kembali anak laki-laki itu namun anak itu tidak trima dan menantang anak perempuan untuk berlomba, siapa yang dahulu mendapat buah kemloko yang menang saat akan berlomba anak laki-laki membuat siasat curang dengan menjerumuskan kelompk anak perempuan kearah yang salah, namun di pertengahan jalan anak laki-laki di kejut kan dengan ada nya seorang bapak yang gila karena di tinggal bergi anak nya , namun saat anak perempuan yang bertemu dengan orang gila itu malah di bantu untuk mencari buah kemloko dan akhir nya klompok anak perempuan yang menang.

  13. EKSPEDISI BUAH KEMLOKO

    Pada suatu hari empat orang anak laki-laki yang bernama Tora,Toro,Tori dan Roti, sedang bermain sepeda, lalu mereka bertemu dengan tiga orang anak perempuan bernama Tati,Teti dan Tuti.
    Empat anak laki-laki itu mengganggu anak perempuan dan mengejek bahwa anak perempuan takut, anak perempuan tidak setuju dan membuat suatu lomba yaitu lomba mencari buah kemloko di sebuah hutan didekat perumahaan.
    Dan saat itu mereka bertanding, dengan curang anak laki-laki membuat sebuah peta jalan pintas menuju ke tempat buah kemloko itu lalu di suatu tempat untuk garis start, dan merekapun mulai berjalan untuk mencari buah kemloko melewati dua jalan/arah yang berbeda.
    Empat anak laki-laki itu sedang mencari jalan menuju ke tempat buah kemloko, Dan tiba-tiba…… Jeng….Jeng…..,Waaaaaaaaaa Seorang yang memakai kostum monyet pun mengejutkan mereka dan mereka pun takut dan lari terpontang-panting.
    Sedangkan tiga anak perempuan itu menemui monyet itu,dan orang itu tiga orang anak perempuan itu pun bertanya “Apakah pakde tau tempat buah kemloko” dan orang itu pergi mengambilkan buah itu dan mengatakan “Terimakasih pakde”.
    Setelah digaris finish anak laki-laki itu pun mengakui kekalahanya dan meminta maaf karena telah mengejek perempuan takut.

    HASTYANTIO HERLAMBANG
    12
    8.1/VIII

  14. ChessarJuna Mariesto

    SINOPSIS “EKSPEDISI BUAH KEMLOKO”

    Pada suatu hari ada sekelompok anak laki yang bernama Rudi, Andri, Rendi dan Tono. Mereka berencana menganggu anak perempuan yang sedang bermain. Mereka menaiki sepeda. Setelah selesai mereka kembali ke tempat sebelum mereka datang. Kemudian setelah mereka beristirahat minum minum aqua, mereka kembali ke tempat kelompok cewek cewek tersebut
    menganggu anak perempuan yang sedang bermain. Saat mereka menggangu tiba -tiba ada salah satu kelompok laki laki kejatuhan kotoran burung dari atas. Kemudian mereka sepakat untuk mengadakan perlombaan. Mereka berlomba mencari buah kemloko didalam Hutan. Siapa yg paling cepat dia yang menang.

    Keesokkan harinya mereka berkumpul didalam hutan. kelompok perempuan yang terdiri dari Yati, Ita dan Tita. Mereka sudah menunggu lama kelompok laki – laki. Kelompok laki – laki sudah
    merencanakan strategi kecurangan, mereka menyuruh anak perempuan untuk melewati jalan yang lebih jauh. Dan akhirnya perlombaan dimulai. Kelompok laki – laki menyuruh anak perempuan melewati jalan yang jauh. Ditengah jalan anak laki – laki bertemu orang gila dan lari dengan cepat menjauhinya. Setelah berlari cukup jauh, di tempat lain anak perempuan
    tiba – tiba juga bertemu dengan orang gila yang sama. Mereka menanyakan dimana buah kemloko, diambilkannya buah kemloko oleh orang gila itu. Kemudian setelah selesai kelompok perempuan mengolok – olok anak laki – laki.

  15. ChessarJuna Mariesto

    SINOPSIS “EKSPEDISI BUAH KEMLOKO”

    Pada suatu hari ada sekelompok anak laki yang bernama Rudi, Andri, Rendi dan Tono. Mereka berencana menganggu anak perempuan yang sedang bermain. Mereka menaiki sepeda. Setelah selesai mereka kembali ke tempat sebelum mereka datang. Kemudian setelah mereka beristirahat minum minum aqua, mereka kembali ke tempat kelompok cewek cewek tersebut
    menganggu anak perempuan yang sedang bermain. Saat mereka menggangu tiba -tiba ada salah satu kelompok laki laki kejatuhan kotoran burung dari atas. Kemudian mereka sepakat untuk mengadakan perlombaan. Mereka berlomba mencari buah kemloko didalam Hutan. Siapa yg paling cepat dia yang menang.

    Keesokkan harinya mereka berkumpul didalam hutan. kelompok perempuan yang terdiri dari Yati, Ita dan Tita. Mereka sudah menunggu lama kelompok laki – laki. Kelompok laki – laki sudah
    merencanakan strategi kecurangan, mereka menyuruh anak perempuan untuk melewati jalan yang lebih jauh. Dan akhirnya perlombaan dimulai. Kelompok laki – laki menyuruh anak perempuan melewati jalan yang jauh. Ditengah jalan anak laki – laki bertemu orang gila dan lari dengan cepat menjauhinya. Setelah berlari cukup jauh, di tempat lain anak perempuan
    tiba – tiba juga bertemu dengan orang gila yang sama. Mereka menanyakan dimana buah kemloko, diambilkannya buah kemloko oleh orang gila itu. Kemudian setelah selesai kelompok perempuan mengolok – olok anak laki – laki.

    Chessarjuna Mariesto

  16. Alditya Kurniawan Leksono

    Ekspedisi buah kemloko

    suatu hari sekelompok anak laki-laki bertemu dengan sekelompok anak perempuan.Kelompok anak laki-laki mengajak anak perempuan untuk bertanding mencari buah kemloko untuk mengetahui siapa paling berani.

    Pertandingan dimulai,Namun kelompok anak-laki membuat anak peta perjalanan yg berbeda.Dalam perjalanan kelompok laki-laki bertemu orang gila. Orang gila sebenarnya ingin membantu tetapi anak laki-laki lari ketakutan.Lalu orang gila bertemu kelompok anak perempuan yg sedang mencari buah itu.Orang gila memberitahu letak buah itu,dan kelompok anak perempuan yg menemukan buah kemloko dan jadi pemenang.

  17. Ekspedisi buah kemloko

    Pada suatu hari ada sekelompok laki-laki yang beranggota empat orang bernama Supri,Totok,Adi,dan Senna yang senang mengganggu anak perempuan suatu saat sekelompo anak perempuan bernama Tyas,Alfi,dan Yanti sedang bermain. Lalu kelompok laki-laki mengganggu kelompok perempuan.sehingga kelompok perempuan marah. Akhirnya meraka membuat lomba mencari buah kemloko untuk membuktikan siapa yang lebih pemberani. Tetapi kelompok laki-laki curang dengan mengubah arah jalan kelompok perempuan. Saat kelompok anak laki-laki sedang mencari buah kemloko mereka dikagetkan oleh orang gila yang baru kehilangan anaknya. Mereka lari ketakutan setelah melihat orang gila itu. Ditempat lainnya kelompok perempuan yang sudah kelelahan mereka memutuskan untuk bertanya kepada orang. Mereka bertemu dengan orang gila tadi yang ditemui kelompok lak-laki dan mereka bertanya padanya. Lalu orang gila itu member tau lokasi dan memberikan buah kemloko kepada kelompok perempuan.

  18. Ekspedisi Buah Kemloko

    Sekelompok anak laki-laki yang terdiri dari Jaek,Eka,Hafid dan Soni sedang bermain sepeda, mereka ingin mengganggu kelompok anak perempuan yang sedang bermain. kelompok anak perempuan itu terdiri dari Ani,Siti,dan Susi. Waktu sedang bermain asyik kelompok anak perempuan juga terganggu dengan burung yang selalu menjatuhkan kotorannya di sekitar tempat bermain. waktu kelompok anak laki-laki kembali menganggu mereka dengan cara memutari mereka bertiga, lalu mereka berhenti karena mendengar ucapan Ani. Tito berkata dengan cara mengejek kepada kelompok anak perempuan, akhirnya karena tidak terima anak laki-laki dan perempuan bersepakat mengadakan perlombaan untuk mencari buah kemloko.

    Siangnya anak laki-laki membuat taktik untuk bisa lebih cepat sampai ke tempat finish. anak perempuan menunggu mereka dengan resah. akhirnya kelompok anak laki-laki pun datang. kemudian kelompok laki-laki mengisyaratkan anak perempuan untuk pergi melalui jalan tepat didekat mereka lewat tadi. setelah lama berjalan menelusuri jalan-jalan yang berliku-liku akhirnya mereka sampai dan ternyata mereka terkejut ketika melihat ada gorila, ternyata seseorang yang menyamar menjadi gorila adalah orang gila yang sedang mencari anaknya. kemudian anak laki-laki lari sekuat tenaga agar tidak dikejar oleh orang gila tersebut. orang gila tersebut berjalan menelusuri jalan tersebut hingga bertemu dengan kelompok anak perempuan, Orang Gila itu pun memanggil kelompok anak perempuan itu. Ani pun berkata kepada orang gila tersebut “Pak, dimana tempat buah kemloko?” Orang gila itu pun berkata “Ayo, ikuti saya saja!”

    Akhirnya kelompok perempuan menemukan buah kemloko. Kelompok perempuan pun menemui Kelompok laki-laki didekat pohon yang sedang beristirahat karena habis dikejar-kejar orang gila tersebut. Ani berkata “Nih, kami sudah menemukan buah kemloko, berarti kami yang menenang. Akhirnya kelompok laki-laki mengakui kekalahan mereka.

  19. Perlombaan Pencarian Ekspedisi Kemloko

    Pada suatu hari ada sekelompok orang anak laki – laki yang mengganggu Anak Perempuan,
    karena anak perempuan tidak terima, akhirnya anak perempuan membuat perlombaan itu adalah mencari buah kemloko di Hutan.
    Saat Perlombaan dimulai anak laki-laki bermain dengan curang,
    tapi saat di tenga jalan anak laki-laki bertemu dengan orang gila
    anak laki-laki itu berlari ketakutan.
    anak perempuan juga bertemu dengan orang gila itu
    namun anak perempuan itu tidak takut tapi malah meminta bantuan kepadanya untuk
    memberi tahu keberadaan buah kemloko,dan akhirnya perlombaan itu dimenangkan anak perempuan

  20. EKSPEDISI BUAH KEMLOKO.

    Suatu hari,ada empat anak laki-laki yang sedang bermain sepeda.Saat sedang asyik bermain mereka bertemu dengan sekelompok bocah perempuan yang sedang bermain pula di sebuah gubuk. Tiba-tiba empat anak laki-laki yang sedang bermain sepeda itu langsung menggangu sekelompok bocah perempuan yang mereka temui. Karena sekelompok bocah perempuan merasa terganggu akhirnya, mereka melakukan ekspedisi untuk mencari buah Kemloko. Pagi harinya mereka langsung melakukan ekspedisi tersebut. Di tengah perjalanan empat bocah laki-laki tersebut ternyata bukan mendapatkan buah kemloko tetapi malah Orang gila. Tidak lama kemudian sekelompok bocah perempuan itu kembali dengan membawa buah kemloko.

  21. Ekspedisi Buah Kemloko Sekelompok anak laki-laki yang terdiri dari koko,dafa,salmandanalfan suka menganggu sekelompok anak perempuan yang terdiri dari Diana, Rizka, dan Nisa. Saat mereka sedang bermain, datanglah sekelompok anak laki-laki yang ingin menganggu anak-anak perempuan tersebut. Dan akhirnnya anak-anak laki tersebut kelelahan dan minum air putih sebentar dan balik lagi ingin mengganggu anak-anak perempuan tersebut. Saat rombongan laki-laki sedang di tengah jalan, ada kejadian yg menimpa sekelompok perempuan. Ada kotoran burung yang jatuh mengotori tempat bermain tersebut untuk ketiga kalinya. Akhirnya sekelompok laki-laki datang mengganggu mereka dan mengejek bahwa anak perempuan itu penakut. Akhirnya anak perempuan tidak terima dan akhirnya diadakan perlombaan untuk mencari buah kemloko di sebuah hutan. Namun kelompok laki-laki melakukan kecurangan dengan membuat peta jalanan yang berbeda. Akhirnya kelompok laki-laki menyusuri hutan. Dan mereka merasakan sesuatu yang aneh, mereka merasakan ada seperti orang di tengah-tengah dedaunan. Ternyata orang gila yang memakai topeng gorilla. Akhirnya kelompok laki-laki ketakutan karena orang tersebut adalah orang gila dan mereka pun lari. Suatu saat karena anak perempuan bertemu orang gila tersebut dan menanyakan apakah dia tau di daerah sini ada buah Kemloko atau tidak. Akhirnya orang gila tersebut pun memberi tahu dan memberi buah kemloko. Akhirnya kelompok perempuan lah yang memenangkan perlombaan tersebut, dan menunjukan buah kemloko kepada anak laki-laki. Dan terbukti bahwa yang berani adalah kelompok perempuan dan mereka pun mengejek anak laki-laki sebagai penakut

  22. Abdul Hafid Ismoyo

    Ekspedisi Buah Kemloko
    Pada suat hari di suatu desa. Ada 4 orang anak laki-laki yang terdiri dari Max, John, Kevin, Jonatan yang sedang bermain sepeda. Ketika mereka sedang bersepeda mereka melihat 3 orang anak perempuan yang terdiri dari Katie, Ayu, Intan yang sedang bermain engklek,lalu 4 orang anak laki-laki tersebut menjahili 3 anak perempuan tersebut dengan bermain sepeda berputar-putar di depan salah satu anak perempuan tersebut. Lalu 3 perempuan tersebut menegur 4 laki-laki itu.. Lalu 4 anak laki-laki tersebut pergi.. Nah,anak laki-laki itu merencanakan sesuatu. Lalu 4 laki-laki itu balik lagi dan menjahili 3 perempuan tersebut… Lalu 4 anak laki-laki tersebut menantang 3 perempuan tersebut untuk mencari buah Kemloko di hutan.. 3 perempuan itu menyetujui tantangan 4 laki-laki itu..
    Lalu ke4 anak laki-laki tersebut merencanakan sesuatu lagii.. Dia membuat peta jalan untuk mencari buah kemloko. Anak perempuan berjalan lewat jalanan yang lebih menajak di banding yang laki-laki. Lalu anak laki-laki tersebut bertemu dengan orang gila dan lari ketakutan, sedangkan yang perempuan juga bertemu dengan orang gila tetapi orang gila tersebut malah membatu 3 orang perempuan tersebut.. Dan akhirnya 4 anak laki-laki yang nakal dan sombong itu pun kalah denga 3 perempuan itu dan mencium bau kekalahan

  23. Pada suatu hari ada sekelompok anak laki-laki.Salah satu anak laki-laki itu bernama paijo.Paijo Mengajukan ide kepada kelompok itu untuk mengganggu kelompok perempuan. Kelompok itu menyetujuinya dan mulai menuju ketempat kelompok perempuan.disana mereka mengganggu kelompok anak perempuan itu.setelah itu kelompok perempuan menantang kelompok laki-laki untuk berlomba mencari buah kemloko cepet cepetan lalu kelompok laki-laki setuju.mereka akan bersiap dahulu.

    Setelah mereka siap perlombaan pun dimulai.Mereka berpisah laki-laki ke sebelah kanan perempuan kekiri.setelah cukup jauh para laki-laki tetap tidak menemukan buah itu. Beberapa saat setelah itu mereka mendengar suara dan ternyata ada orang gila.mereka lari ketakutan.sedangkan para perempuan pun bernasib sama mereka juga tidak menemukan buah itu.lalu ketika mereka berpikir akan membalik mereka melihat orang gila yang tadi dilihat anak laki-laki. Lalu mereka bertanya pada orang gila itu apakah dia melihat buah kemloko?.Ternyata orang gila itu tau dimana buah kemloko berada.lalu anak perempuan itu diberi buah itu.setelah kembali mereka memamerkan buah itu kepada kelompok laki-laki.Tetapi mereka tidak mau menjalani hukumannya .dari belakang anak laki laki terlihat monyet anak laki-laki lari ketakutan.setelah itu ternyata monyet itu adalah orang gila yang memakai topeng.

  24. Kandis Katrunnada

    Ekspedisi buah kemloko

    Pada suatu hari, ada sekelompok anak laki-laki yang suka mengganggu kelompok anak perempuan dan mengejek bahwa anak perempuan itu penakut. Anak perempuan tidak setuju dan membuat suatu perlombaan yaitu mencari buah kemloko. Dalam perjalanan mencari buah kemloko anak laki-laki bertemu orang gila. Mereka lari pontang-panting. Setelah berlari cukup jauh, di sisi lain kelompok anak perempuan juga bertemu orang gila yang sama. Kelompok anak perempuan tidak takut dan bertanya dimana letak buah kemloko. Orang gila memberitahu letak buah itu. Dan akhirnya kelompok anak perempuanlah yang memenangkan perlombaan tersebut.

  25. Ekspedisi buah kemloko
    Pada suatu hari, ada sekelompok anak laki-laki yang sedang bermain sepeda dan mengganggu anak perempuan. terus, yang anak perempuan itu ditantang oleh anak laki-laki untuk mencari buah kemloko. dan anak laki-laki bermain curang dengan cara membuat jalan pintas. sekelompok anak laki-laki bertemu dengan orang gila…………………….. selesai.

  26. Ekspedisi Buah Kemloko

    Sekelompok anak laki-laki yang terdiri dari Arief, Hasyim, Alif, dan Fauzi suka menganggu sekelompok anak perempuan yang terdiri dari Diana, Rizka, dan Nisa. Saat mereka sedang bermain, datanglah sekelompok anak laki-laki yang ingin menganggu anak-anak perempuan tersebut. Dan akhirnnya anak-anak laki tersebut kelelahan dan minum air putih sebentar dan balik lagi ingin mengganggu anak-anak perempuan tersebut. Saat rombongan laki-laki sedang di tengah jalan, ada kejadian yg menimpa sekelompok perempuan. Ada kotoran burung yang jatuh mengotori tempat bermain tersebut untuk ketiga kalinya. Akhirnya sekelompok laki-laki datang mengganggu mereka dan mengejek bahwa anak perempuan itu penakut. Akhirnya anak perempuan tidak terima dan akhirnya diadakan perlombaan untuk mencari buah kemloko di sebuah hutan. Namun kelompok laki-laki melakukan kecurangan dengan membuat peta jalanan yang berbeda. Akhirnya kelompok laki-laki menyusuri hutan. Dan mereka merasakan sesuatu yang aneh, mereka merasakan ada seperti orang di tengah-tengah dedaunan. Ternyata orang gila yang memakai topeng gorilla. Akhirnya kelompok laki-laki ketakutan karena orang tersebut adalah orang gila dan mereka pun lari. Suatu saat kelompok anak perempuan bertemu orang gila tersebut dan menanyakan apakah dia tau di daerah sini ada buah Kemloko atau tidak. Akhirnya orang gila tersebut pun memberi tahu dan memberi buah kemloko. Akhirnya kelompok perempuan lah yang memenangkan perlombaan tersebut, dan menunjukan buah kemloko kepada anak laki-laki. Dan terbukti bahwa yang berani adalah kelompok perempuan dan mereka pun mengejek anak laki-laki sebagai penakut.

  27. Ekspedisi Buah Kemloko
    Sekelompok anak laki-laki yang terdiri dari 4 orang, suka menganggu sekelompok anak perempuan yang terdiri dari lala, nisa dan fani. Saat mereka sedang bermain, datanglah sekelompok anak laki-laki itu yang ingin menganggu anak-anak perempuan tersebut.Dan akhirnnya anak-anak laki tersebut kelelahan dan minum air putih sebentar dan kembali lagi ingin mengganggu anak-anak perempuan tersebut. Saat rombongan anak laki-laki itu sedang di tengah jalan, ada kejadian yg menimpa. Ada kotoran burung yang jatuh mengotori tempat bermain tersebut untuk ketiga kalinya.
    Akhirnya sekelompok laki-laki datang mengganggu mereka dan mengejek bahwa anak perempuan itu penakut. Akhirnya anak perempuan tidak terima dan akhirnya diadakan perlombaan untuk mencari buah kemloko di sebuah hutan. Namun kelompok laki-laki melakukan kecurangan dengan membuat peta jalanan yang berbeda. Akhirnya kelompok laki-laki menyusuri hutan. Dan mereka merasakan sesuatu yang aneh, mereka merasakan ada seperti orang di tengah-tengah dedaunan. Ternyata orang gila yang memakai topeng gorilla. Akhirnya kelompok laki-laki ketakutan karena orang tersebut adalah orang gila dan mereka pun lari. Suatu saat kelompok anak perempuan bertemu orang gila tersebut dan menanyakan apakah dia tau di daerah sini ada buah Kemloko atau tidak. Akhirnya orang gila tersebut pun memberi tahu dan memberi buah kemloko. Akhirnya kelompok perempuan lah yang memenangkan perlombaan tersebut, dan menunjukan buah kemloko kepada anak laki-laki. Dan terbukti bahwa yang berani adalah kelompok perempuan dan mereka pun mengejek anak laki-laki sebagai penakut.

  28. putri ines ramadhani

    SINOPSIS BUAH KEMLOKO

    Pada suatu hari ada sekelompok anak laki-laki sedang bermain sepeda,mereka selau mengganggu anak perempuan yang sedang bermain di sekitar situ. Hingga suatu hari sekelompok anak laki-laki dan sekelompok anak perempuan berkelahi. Anak laki-laki itu selau saja merendahkan anak perempuan katanya penakutlah,cengeng dan sebagainya. Anak-anak perempuan pun tidak terima oleh perkataan mereka. Dan akhirnya mereka bertanding siapa yang bisa mendapatkan Buah Kemloko di hutan itulah yang benar.
    Lalu mereka pun mengatur sertategi jalan mana yang akan ditempuh. Setelah itu pertandingan pun mulai mereka berpencar. Sekelompok anak laki-laki pun berhati-hati melewati semak-semak dan pepohonan. Tiba-tiba perasaan mereka tidak tenang seperti ada seseorang di hutan itu ternyata perasaan mereka benar ada orang gila yang memakai topeng gorilla dan menekuti mereka,mereka pun lari sekencang-kencang nya. Sdangkan anak-anak permpuan lebih beruntung dari pada mereka, mereka berhati-hati melewati pohon-pohon di hutan. Lalu mereka melihat seseorang dan ternyata orang gila yang tadi mengejar anak laki-laki. Tetapi mereka tidak takut justru mereka mendekatinya dan menanyakan Buah Kemloko. Untung nya orang gila tersebut mengerti dan mencari Buah Kemloko itu.
    Akhirnya mereka berhasil menemukan Buah Kemloko itu dan keluar dari hutan dengan selamat. Mereka melaporkan pada anak laki-laki yang sedang ngos-ngosan di bawah pohon karena di kejar orang hutan. Anak perempuan pun bergembira karena berhasil mengalahkan mereka dan membuktikan bahwa anak perempuan itu bukan penakut.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: