Tugas 1

Tugas 1

1. Sebutkan pokok-pokok berita yang terdapat dalam bacaan “Kantor camat Porong di duduki Warga”

2. Tulislah sebuat berita tentang kejadian yang ada di sekitarmu!

  1. alifvia kityn zalzabilla

    Tugas 1

    1. Sebutkan pokok-pokok berita yang terdapat dalam bacaan “Kantor camat Porong di duduki Warga!
    Jawab : a . apa
    peristiwa kantor camat porong yg di duduk’i warga
    b . kapan
    hari jum’at 23 November yg lalu Sekitar pukul 08.00
    c . dimana
    Desa Renokenongo , Porong
    d . siapa
    mulyadi dan warga desa Renokenongo,Porong
    e .mengapa
    Mulyadi dan warga desa lain meminta agar mencopot Machmudatul dari jabatan Lurah Renokenongo
    f . bagaimana
    tiba” 200 orang datang menyerbu kantor Kecamatan Porong untuk berunjuk rasa , Warga berdiam di area Kantor Kecamatan Porong itu hingga pukul 16.00 WIB. Persisnya, setelah Mulyadi membuat surat pernyataan bahwa dirinya akan mengirimkan surat kepada Bupati Sidoarjo untuk meminta penggantian Lurah Porong. Menurut Pianto, salah seorang perwakilan warga, kericuhan terjadi karena mereka bosan berunjuk rasa tanpa hasil. Dia juga mengatakan, bahwa awal bulan ini warga berunjuk rasa ke DPRD Kabupaten Sidoarjo. Namun, jawaban DPRD, bahwa penggantian lurah merupakan tanggung jawab camat. Oleh karena itu, warga kembali mendatangi camat. “Ketika menemui camat, dia malah melimpahkan kembali masalah itu ke Bupati Sidoarjo. Kami jadi terombang-ambing, padahal kami menginginkan lurah segera dicopot karena telah mempersulit penyelesaian ganti rugi korban lumpur dan tidak memperjuangkan korban lumpur Lapindo,” ujarnya.

    2. Tulislah sebuat berita tentang kejadian yang ada di sekitarmu!
    Jawab : kemarin pukul 13.25 adiku terjatuh dari sepeda dan kaki nya pun berdarah dia menangis tak henti”, darah yg keluar dari kaki adik ku lumayan banyakk , pukul 16.30 adiku berhenti menangis , darah nya pun juga sudah mulai berhenti .

  2. LUBNA ROISATI NABILA (7 IT )

    1. Pokok pokok berita “ kantor camat porong di duduki warga “
    a. Apa?
    Peristiwa kantor camat porong diduduki warga
    b. Kapan?
    Sekitar pukul 08.00 WIB, para pengunjuk rasa sudah menyerbu kantor kecamatan dan langsung mendudukinya.
    c. Dimana?
    Kantor Kecamatan Porong, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, pada hari Jumat, 23 November yang lalu diduduki 200-an warga dari Desa Renokenongo,Porong.
    d. Siapa?
    200 –an warga ( korban lumpur lapindo ), Mulyadi (camat porong), Bupati Sidoarjo WinHendrarso.
    e. Mengapa?
    Mereka menuntut Mackmudatul Fatchiyah, yang saat ini menjadi pejabat sementara Lurah Renokenongo, dicopot dari jabatannya karena dianggap tidak mampu memperjuangkan ganti rugi bagi para korban lumpur Lapindo.
    f. Bagaimana?
    karena dianggap tidak mampu memperjuangkan ganti rugi bagi para korban lumpur Lapindo.

    2. Tuliskan peristiwa yg terjadi di rumah mu!!!!!!!!!!!!!!!
    AMBON – BERITA MALUKU. Polres Ambon dan Pulau-Pulau Lease mengakui tidak ada kejadian menonjol yang menggaggu situasi keamanan dan ketertiban masyarakat selama berlangsung Operasi Ketupat 2013, kecuali bencana banjir dan tanah longsor yang menelan korban jiwa dan menimbulkan kerugian material.

    “Tidak ada kejadian yang menonjol selama berlangsung Operasi Ketupat 2013 yang dimulai sejak 2 Agustus,” kata Kasat Reskrim Polres setempat, AKP Agung Tribawanto di Ambon, Senin.

    Puncak perayaan Lebaran 1434 Hijriah yang dimjulai dengan malam takbiran, dimana puluhan ribu massa melakukan aksi pawai dengan kendaraan roda dua, roda empat maupun yang berjalan kaki berlangsung aman dan tertib.

    Agung mengatakan, bencana banjir dan longsor yang terjadi tanggal 30 Juli 2013 kemarin telah mengakibatkan lebih dari delapan orang meninggal dunia dan ribuan warga terpaksa mengungsi akibat luapan air sungai yang memporak-porandakan tempat-tempat pemukiman mereka.

    Akkibatnya ratusan personel Polri dibantun TNI yang ikut terlibat dalam satgas Operasi Ketupat 2013 ikut membantu mengevakuasi warga dan mencari korban-korban yang tertimbun longsor maupun hanyut terbawa banjir.

  3. azhara rizki gita

    1.Pokok-pokok berita’’kantor camat porong diduduki warga’’

    A.apa
    Peristiwa kantor camat porong diduduki warga
    B.Siapa
    200-an warga dari desa Renokenongo porong, Mackmudatul fatchiyah, Camat Porong Mulyadi.

    C.Kapan
    23 November,jam 08.00 WIB

    D.Dimana
    Di kantor camat porong

    E.Mengapa
    Mereka menuntut Mackmudatul Fatchiyah, yang saat ini menjadi pejabat sementara Lurah Renokenongo, dicopot dari jabatannya karena dianggap tidak mampu memperjuangkan ganti rugi bagi para korban lumpur Lapindo

    F.Bagaimana
    Sebab Lurah Renokenongo, dicopot dari jabatannya karena dianggap tidak mampu memperjuangkan ganti rugi bagi para korban lumpur Lapindo.

    2.Pengemis jalanan menggangu lalu lintas
    .
    Latar Belakang Masalah
    Pengemis dan pengamen jalanan seringkali dianggap sebagai “sampah masyarakat”, karena baik pemerintah maupun masyarakat merasa terganggu oleh kehadiran mereka yang lalu lalang di perempatan lalu lintas, di pinggir jalan, di sekitar gedung perkantoran, pertokoan, dan banyak tempat-tempat lain yang seringkali di jadikan tempat beroperasi. Belakangan ini pengemis, pengamen, dan gelandangan semakin banyak berkeliaran di jalanan, terutama di Jakarta dan kota-kota besar lainnya, termasuk kota Solo. Di kota Solo sendiri misalnya, mereka beroperasi di perempatan atau pertigaan jalan, di pinggir jalan dan di sekitar terminal

  4. Mozaya Aysha NoerZahra

    Tugas 1
    1. Sebutkan pokok-pokok berita yang terdapat dalam bacaan “kantor camat Porong diduduki warga”
    a. Apa
    Kantor camat Porong diduduki warga
    b. Kapan
    hari Jumat, 23 November
    c. Dimana
    Kantor Kecamatan Porong, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur
    d. Siapa
    Mulyadi
    e. Mengapa
    karena dianggap tidak mampu memperjuangkan ganti rugi bagi para korban lumpur Lapindo.
    f. Bagaimana
    Lurah Renokenongo, Mereka menuntut Mackmudatul Fatchiyah, yang saat ini menjadi pejabat sementara dicopot dari jabatannya

    2.Tuliskan sebuah berita tentang kejadian yang ada disekitarmu
    Beberapa hari yang lalu disekitar rumahku ada angin kencang . anginnya berputar seperti angin puting beliung , tapi Alhamdulillah tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

  5. 1.Pokok – pokok berita “kantor camat porong di duduki warga”
    a.apa
    peristiwa kantor camat porong yg di duduki warga
    b.kapan : Jumat, 23 November
    c.dimana : Kantor Kecamatan Porong, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur
    d.siapa : Mackmudatul Fatchiyah,WARGA DESA POSRONG ,MULYADI
    e.mengapaa : KARNA ,tidak mampu memperjuangkan ganti rugi bagi para korban lumpur Lapindo
    f.bagaimana : WARGA PUN jadi terombang-ambing
    2.(MEMBUAT SEBUAH BERITA )
    Wisatawan keluhkan tarif andong
    Tarif andong mendadak mahal selama libur lebaran . sejumlah wisatawan di malioboro mengeluh. pasalnya tarif yang di pasang di nilai terlalu mahal di bandingkan pada hari biasa. Kepala sub bagian tata usaha unit pelaksana teknis (UPT) juga mengatakan keluhan tarif andong yg mahal .

  6. 1. Pokok-pokok berita yang terdapat dalam bacaan “Kantor Camat Porong diDuduki Warga”
    a. Apa ?
    -Peristiwa di Kantor Camat Porong
    b. Dimana ?
    -Kantor Kecamatan Porong, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur
    c. Kapan ?
    -Jumat, 23 November
    d. Siapa ?
    -Mackmudatul Fatchiyah, Mulyadi, Warga Desa
    e. Mengapa ?
    -200-an warga dari Desa Renokenongo, Porong menduduki Kantor Kecamatan Porong pada 23 November lalu, karna mau menuntut Mackmudatul Fatchiyah.
    f. Bagaimana ?
    – pada hari Jumat, 23 November yang lalu diduduki 200-an warga dari Desa Renokenongo,Porong. Mereka menuntut Mackmudatul Fatchiyah, yang saat ini menjadi pejabat sementara Lurah Renokenongo, dicopot dari jabatannya karena dianggap tidak mampu memperjuangkan ganti rugi bagi para korban lumpur Lapindo. Sekitar pukul 08.00 WIB, para pengunjuk rasa sudah menyerbu kantor kecamatan dan langsung mendudukinya. Setelah itu, pintu pagar masuk ke kantor tersebut ditutup.Tidak ada orang lain yang boleh masuk,kecuali polisi.
    Menjelang siang, mereka berdialog dengan Camat Porong Mulyadi.Dalam kesempatan itu, warga meminta Mulyadi agar mencopot Machmudatul dari jabatan Lurah Renokenongo. Mendengar tuntutan itu, Mulyadi kemudian mengatakan, penggantian lurah harus atas persetujuan Bupati Sidoarjo WinHendrarso. Oleh karena itu, dia membutuhkan waktu untuk menyam-paikannya kepada Bupati. Ternyata, warga kesal dengan jawaban tersebut.
    Sekitar pukul 12.30 Mulyadi kemudian diseret bahkan dipukul oleh beberapa warga Renokenongo itu. Petugas kepolisian yang berupaya mengamankan Mulyadi pun akhirnya terlibat dorong-mendorong dengan mereka. Meskipun demikian, Mulyadi akhirnya berhasil diamankan dan dibawa kembali ke ruang kerjanya oleh polisi.
    Warga berdiam di area Kantor Kecamatan Porong itu hingga pukul 16.00 WIB. Persisnya, setelah Mulyadi membuat surat pernyataan bahwa dirinya akan mengirimkan surat kepada Bupati Sidoarjo untuk meminta penggantian Lurah Porong. Menurut Pianto, salah seorang perwakilan warga, kericuhan terjadi karena mereka bosan berunjuk rasa tanpa hasil. Dia juga mengatakan, bahwa awal bulan ini warga berunjuk rasa ke DPRD Kabupaten Sidoarjo. Namun, jawaban DPRD, bahwa penggantian lurah merupakan tanggung jawab camat. Oleh karena itu, warga kembali mendatangi camat. “Ketika menemui camat, dia malah melimpahkan kembali masalah itu ke Bupati Sidoarjo. Kami jadi terombang-ambing, padahal kami menginginkan lurah segera dicopot karena telah mempersulit penyelesaian ganti rugi korban lumpur dan tidak memperjuangkan korban lumpur Lapindo,” ujarnya

    2. Masalah yang sedang terjadi saat-saat ini disekitarku adalah, kurangnya proses belajar yang baik saat dikelas. Pada hari Rabu, 28 Agustus 2013, dikelas sedang ada pembrowsingan pelajaran, dan saat itu, anak-anak dikelas pada ribut dan akhirnya pelajaran kacau karna anak-anak tidak bisa mengintropeksi diri jika menggunakan internet saat KBM

  7. Muhammad Ilham Marhaban Dinata

    1. Pokok-pokok berita “Kantor camat porong diduduki warga
    a. Apa
    b. Kapan
    c. Dimana
    d. Siapa
    e. Mengapa
    f. Bagaimana

    2. Tulislah sebuat berita tentang kejadian yang ada di sekitarmu!

    Jawab :
    1.
    a. Kantor Camat Porong diduduki warga

    b. Hari Jum’at 23 November, Pukul 08.00 WIB

    c. Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur

    d. Mackmudatul Fatchiyah, Mulyadi, Bupati Sidoarjo WinHendrarso, Pianto,

    e. Lurah Kecamatan Porong yang bernama Mackmudatul Fatchiyah, yang saat ini menjabat sebagai Lurah Renokenongo, ia dicopot dari jabatannya karena dianggap tidak mampu mengganti rugi bagi para korban lumpur lapindo.

    f. Warga jadi terombang-ambing, padahal warga menginginkan lurah segera dicopot karena telah mempersulit penyelesaian ganti rugi korban lumpur dan tidak memperjuangkan korban lumpur Lapindo

    2.
    Tabrakan Antara Pengendara Sepeda Motor Dengan Sepeda

    Di jalan Bugisan, Kecamatan Kasihan, Bantul, Yogyakarta, pada hari kamis, 29 Agustus 2013 kemarin terjadi kecelakaan antara pengendara sepeda motor yang dikendarai oleh seorang mahasiswi ,dengan sepeda yang di tunggangi oleh seorang pelajar siswi SD. Siswi SD tersebut berangakat bersama salah seorang temannya .
    Akibat kecelakaan ini pengguna sepeda motor mengalami luka cukup serius dibagian kakinya sementara pengguna sepeda hanya mengalami luka ringan dan sedikit shock. Menurut saksi mata, tabrakan ini terjadi karena kelalaian pengguna sepeda motor yang tidak fokus dalam mengendarai sepeda motornya dan tiba-tiba ia menabrak dari belakang seorang pelajar SD yang sedang berjalan dikiri jalan
    Setelah tabrakan itu terjadi, warga dan pengguna jalan sekitar segera menolong kedua korban tabrakan tersebut dan mengantarkannya ke Puskesmas terdekat, sementara teman siswi SD yang ditabrak oleh pengguna sepeda motor memberitahukan kepada orang tuanya bahwa anaknya mengalami kecelakaan dijalan Bugisan tepatnya.

  8. 1.Pokok-pokok berita “Kantor Camat Porong Diduduki Warga”
    a. Apa?
    => Peristiwa kantor camat porong yang diduduki warga.
    b.Kapan??
    => Jumat,28 November, Sekitar pukul 08.00 WIB
    c.Dimana??
    => Kantor Kecamatan Porong, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur
    d.Siapa??
    => Camat Porong Mulyadi
    e.Mengapa??
    => Karena seluruh warga tidak terima kalau Mackmudatul Fatchiyah menjadi seorang lurah di Renokenongo, dan semua Camat Porong Mulyadi
    f. Bagaimana??
    => Karena

    2. Berita
    Seleksi terbuka camat dan lurah atau yang biasa disebut lelang jabatan telah berakhir. Hasilnya adalah pelantikan 44 camat dan 267 lurah oleh Gubernur DKI Joko Widodo. ada 13 camat yang tidak kompeten. Skor hasil uji kompetensi mereka kecil sehingga dianggap tidak cocok untuk menempati posisi tersebut. Mereka kemudian dimutasi. Sementara itu, terkait 49 lurah dan 13 camat yang tidak lolos uji kompetensi, mereka dipindahkan ke sejumlah jabatan. Jabatan itu antara lain kepala seksi di dinas atau sekertaris camat (setingkat lurah), serta kepala bidang di dinas (setingkat camat).

  9. Pokok-pokok berita kantor camat porong diduduki warga

    a.apa : Apa yang menjadi masalah pak mulyadi di pukul oleh warga

    b.kapan :Kapan pengunjuk rasa menyerbu kantor kecamatan

    c.dimana : dimana Kantor kecamatan porong

    d.siapa :Siapa yang akan mencopot jabatan camat

    e.mengapa :Mengapa para warga berunjuk rasa

    f.bagaimana :Bagaimana kejadianya

  10. 1. Pokok-pokok berita “Kantor Camat Porong Diduduki Warga”
    a. Apa
    Peristiwa kantor camat porong yang diduduki warga
    b. Kapan
    Jumat, 23 November, sekitar pukul 08.00 WIB
    c. Dimana
    Kantor Kecamatan Porong, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur
    d. Siapa
    Camat Porong Mulyadi & warga kecamatan Porong
    e. Mengapa
    Karena seluruh warga tidak terima jika Mackmudatul Fatchiyah menjadi seorang Lurah di Renokenongo.
    f. Bagaimana
    Karena Camat Porong Mulyadi tidak segera mencopot jabatan Mackmudatul Fatchiyah yang saat itu menjabat sebagai Lurah Renokenongo dan mengatakan bahwa penggantian lurah harus atas persetujuan Bupati Sidoarjo, WinHendrarso.

    2. Bentrok Antara Suporter Persija dan Persib Bandung

    SLEMAN – Bentrokan ini terjadi di luar stadiun namun masih berada di dalam area Stadion Maguwoharjo, Sleman. Bentrokan dengan saling lempar batu itu bisa langsung dihalau petugas kepolisian. Polisi merangsek ke kerumunan masing-masing suporter untuk saling menjauhkan. Beberapa suara petasan terdengar menggema di udara seperti suara tembakan.

    Polisi langsung mengawal suporter Persib Bandung ekstra ketat menuju bus yang ditumpanginya untuk meninggalkan area stadion Manguwoharjo, Sleman. Sementara itu ratusan suporter Persija masih bertahan di area Stadion Maguwoharjo, rencananya suporter Persija akan diantar petugas kepolisian menuju stasiun Lempungan, Danurejan, Kota Yogyakarta untuk kembali ke Jakarta.

    Bentrokan sempat terjadi saat pertandingan pada babak pertama. Dalam bentrokan tersebut, pertandingan sempat dihentikan, setelah dinilai kondusif, pertandingan dilanjutkan hingga akhir babak pertama. Selanjutnya dalam babak kedua kembali dihentikan beberapa saat, karena kericuhan kecil dari suporter, dan akhirnya wasit meneruskan pertandingan. Pertandingan berakhir dengan skor imbang, 1-1.

  11. Khansania A. Mukti

    1. Pokok-pokok Berita “Kantor Camat Porong diduduki Warga”
    a) Apa
    Peirstiwa kantor Camat Porong yang diduduki Warga
    b) Dimana
    Di Kecamatan Porong, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.
    c) Kapan
    Pada hari Jumat, 23 November 2007
    d) Siapa
    Warga Porong, Camat Porong, Lurah Porong dan Mackmudatul Fathiyah
    e) Mengapa
    Karena Lurah Porong dianggap tidak bertanggung jawab atau tidak memberikan ganti rugi terhadap Korban Lumpur Lapindo, sehingga para korban khusunya warga Kecamatan Porong menuntut mundur Lurah Porong.
    f) Bagaimana
    Seharusnya Camat harus segera meminta persetujuan ataupun pendapat kepada Bupati. Warganya sendiri sebaiknya jangan berbuat Onar dan teruslah sabar meminta Pertanggung jawaban.

    Di daerah Kecamatan Porong, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Telah terjadi peristiwa Kantor Camat yang diduduki warga. Peristiwa ini terjadi pada 23 November 2007 jam 8 setempat. Warga sempat menuntut untuk mundurnya Lurah Porong karena diduga tidak bertanggung jawab, kepada Camat. Tetapi Camat Porong sendiri tidak berhak memutuskan sehingga Tuntutan menjadi berbelit dan Warga yang sudah tidak sabar Menarik dan Memukul Lurah.

    2. Tuliskan Berita yang terjadi di Sekitarmu
    a) Telah terjadi Suatu peristiwa di SMP Muhammdiyah 3 Yogyakrta, dimana Ada seorang Murid jatuh. Ia jatuh di Kelasnya sekitar jam 11 siang karena tidak sengaja tersandung Kabel charger Laptop teman-temannya. Ia langsung dibantu oleh Teman setempat tetapi Ia menolak untuk dibawa ke UKS.

  12. 1.pokok-pokok berita “Kantor Camat Porong diduduki warga”
    a.Apa
    Kantor camat porong diduduki warga
    b.Di mana
    Di Desa Renokenongo,Porong.
    c.Kapan
    hari Jumat,23 November pukul 08.00
    d. Mengapa
    Porong. Mereka menuntut Mackmudatul Fatchiyah, yang saat ini menjadi pejabat sementara Lurah Renokenongo, dicopot dari jabatannya karena dianggap tidak mampu memperjuangkan ganti rugi bagi para korban lumpur Lapindo.
    F. Bagaimana
    pejabat sementara Lurah Renokenongo, dicopot dari jabatannya karena dianggap tidak mampu memperjuangkan ganti rugi bagi para korban lumpur Lapindo.
    E. Siapa
    Mackmudatul Fatchiyah, Mulyadi, Bupati Sidoarjo WinHendrarso, Pianto
    2.Tuliskan sebuah cerita tentang kejadian yang ada1 disekitarmu
    Kelakaan Lalu Lintas
    Pada hari jumat tanggal 9 Agustus 2013 Di kecamatan Sidoarum,Godeam Sleman tepat nya di Jl.Godean km 6 .Terjadi kecelakaan Lalu Lintas.Yaitu saling Mobil (menyrempet) motor.Kecelakaan ini terjadi pada pukul 02.00 siang.Kecelakaan itu berlangsung sangat cepat.Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaaan itu .Hanya korban luka-luka ringan.Dikecelakaan itu banyak orang yang membantu untuk menolong sang korban.Akhirny korban dilarikan diRumah Sakit terdekat.

  13. 1. Pokok-pokok berita “kantor camat porong diduki warga”

    A. apa
    peristiwa kantor camat porong yang di duduki warga .

    B. kapan
    terjadinya peristiwa kantor camat porong yang di duduki warga.

    C. dimana
    lokasi kejadian peristiwa kantor camat porong yang di duduki warga.

    D. siapa
    penyebab dari peristiwa kantor camat porong yang di duduki warga.

    E. mengapa

    F. bagaimana

    jawaban:

    A. kesalnya warga porong pada Mackmudatul Fatchiyah sebagai lurah yang di anggap tidak mampu memperjuangkan ganti rugi bagi para korban lumpur Lapindo.

    B. peristiwa terjadi pada hari Jumat, 23 November, pukul 08.00

    C. lokasi peristiwa terjadi di kantor camat porong,Sidoarjo,Jawa timur.

    D. penyebab dari peristiwa tersebut ialah lurah Mackmudatul Fatchiyah.

    E.

    F.

    KEMACETAN LALU LINTAS SAAT PULANG SEKOLAH

    Pada waktu pukul 16.00 terjadi kecelakaan yang menimpa sebuah motor dengan mobil. Pada saat kejadian tersebut lalu lintas disekitar jalan magelang macet total. Kecelakan ini disebabkan oleh lalai nya pengendara saat dijalan. Setelah beberapa menit polisi segera mengevakuasi korban. Korban yang mengendarai motor mengalami luka cukup berat. Setelah di evakuasi lalu lintas di jalan magelang sudah mulai lancar.

  14. Adriyannisa Aulia Husna

    1. Pokok-pokok berita “kantor camat porong diduduki warga”.

    a.Apa?
    Peistiwa kantor camar porong yang diduduki warga

    b.Kapan?
    Jumat,23 November .Jam 08.00 WIB

    c.Dimana?
    Kantor kecamatan Porong, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

    d.Siapa?
    200-an warga dari Desa Renokenongo,Porong.

    e.Mengapa?
    Karena,yg saat ini menjadi pejabat sementara Lurah Renokenongo,dicopot dari jabatannya karena di anggap tidak mampu memperjuangkan ganti rugi bagi para korban lumpur lapindo.

    f.Bagaimana?

    2. Tuliskan peristiwa yg terjadi dirumah!!!

    Jawab :

    Perbaikan Blok A Pasar Kliwon Rp 15,7 M
    Pembangunan Pasar Kliwon Kudus dibekas lokasi kebakaran Selasa,27 Agustus 2013 mulai dikerjakan dengan target waktu penyelesainnya selama 3 bulan.Diharapkan pembangunan blok yang didukung anggaran sebesar Rp 15,7 M itu,sudah tuntas akhir tahun 2013.Sedangkan blok D yang juga terbakar,sudah selesai dibangun dengan biaya Rp 13,5 M.

    Kedua blok tersebut habis dilalap api,sedangkan blok lain yaitu B dan C selamat dari amukan si “Jago merah” pada saat kejadian 20 September 2011.Saat ini masih ada ratusan pedagang yang menempati lapak penampungan di area perkir yang terletak di sebelah barat pasar Kliwon.

  15. gusdinda ramadhanti putri

    1.pokok pokok berita”kantor camat porong Diduduki warga”
    a. Apa
    Peristiwa kantor camat porong yang diduduki 200-an warga dari desa renekenongo,porong.
    b. Kapan
    Pada hari jum’at 23 november yang lalu
    c. Dimana
    Di kantor kecamatan porong,kabupaten sidoarjo,jawa timur
    d. Siapa
    Mackmudatul fatchiyah,mulyadi
    e. Mengapa
    Warga menuntut mackmudatul fatchiyah di copot dari jabatanya dari lurah renokenongo sementara karena di anggap tidak mampu memperjuangkan ganti rugi pada korban lumpur lapindo. Sekitar pukul 08.00 WIB, para pengunjuk rasa sudah menyerbu kantor kecamatan dan langsung mendudukinya. Setelah itu, pintu pagar masuk ke kantor tersebut ditutup. Tidak ada orang lain yang boleh masuk,kecuali polisi.
    f. Bagaimana
    Pada hari jum’at,23 november yang lalu,warga menduduki kantor kecamatan porong.warga menuntut mackmudatul fatchiyah di copot dari jabatannya sebagai lurah sementara karena dianggap tidak mampu memperjuangkan ganti rugi pada korban lumpur lapindo. Mendengar tuntutan itu, Mulyadi kemudian mengatakan, penggantian lurah harus atas persetujuan Bupati Sidoarjo WinHendrarso.

    1. Tulislah sebuah kejadian yang ada di sekitarmu.

    KEBAKARAN.
    Dua unit rumah di Jalan Utama Gang Sulung, Kota Matsum, Medan, diamuk si jago merah, Selasa (27/8) siang. Tidak ada korban jiwa, namun tiga keluarga kehilangan tempat tinggal akibat peristiwa ini.

    Informasi dihimpun, rumah itu dihuni tiga keluarga. Pemiliknya seorang janda bernama Atun, janda tua yang lumpuh. Dua keluarga lainnya mengontrak di sana.

    Menurut warga, api pertama kali terlihat sekitar pukul 11.00 WIB. “Awalnya kami mengira hanya orang bakar sampah, tapi makin lama apinya kok makin marak, baru kami tahu rumah itu kebakaran. Kita belum tahu apa penyebabnya tapi kami melihat api pertama kali dari sekitar dapur,” kata Putra, warga sekitar lokasi kepada merdeka.com, Medan.

    Melihat api yang kian membesar, warga berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya. Mereka berupaya menghentikan rambatan api di permukiman padat penduduk itu.

    “Kami juga mengeluarkan Kak Atun dari dalam rumah. Kita bersyukur tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini,” imbuh Putra.

    Upaya pemadaman maksimal, setelah petugas didukung tujuh unit mobil pemadam kebakaran datang di lokasi. Meski mengalami kesulitan karena rumah yang terbakar berada di dalam gang kecil, petugas berhasil memadamkan api sekitar 30 menit berselang.

  16. 1. Pokok-pokok berita “kantor camat diduduki warga

    a. Apa yang terjadi di kantor camat yang di duduki warga?
    Jawab :
    Yang terjadi dikantor camat yang diduduki warga adalah, Mereka menuntut Mackmudatul Fatchiyah, yang saat ini menjadi pejabat sementara Lurah Renokenongo, dicopot dari jabatannya karena dianggap tidak mampu memperjuangkan ganti rugi bagi para korban lumpur Lapindo.

    b. Kapan Kantor Kecamatan Porong, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, diduduki 200-an warga dari Desa Renokenongo,Porong?
    Jawab :
    Kantor Kecamatan Porong, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, diduduki 200-an warga dari Desa Renokenongo,Porong pada hari Jumat, 23 November.

    c. Dimana terjadi pendudukan 200-an warga dari Desa Renokenongo,Porong?
    Jawab:
    Terjadinya pendudukan 200-an warga dari Desa Renokenongo,Porong di di Kantor Kecamatan Porong, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

    d. Siapa yang di tuntut mundur oleh warga desa Renokenongo,Porong?
    Jawab:
    Yang di tuntut mundur oleh warga desa Renokenongo,Porong, adalah Mackmudatul Fatchiyah, yang saat ini menjadi pejabat sementara Lurah Renokenongo.

    e. Mengapa Mereka menuntut Mackmudatul Fatchiyah, yang saat ini menjadi pejabat sementara Lurah Renokenongo, dicopot dari jabatannya?
    Jawab :
    Karena Mereka menganggap Mackmudatul Fatchiyah, yang saat ini menjadi pejabat sementara Lurah Renokenongo, tidak mampu memperjuangkan ganti rugi bagi para korban lumpur Lapindo.

    f. Bagaimana peristiwa pendudukan kantor Kecamatan Porong, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, bisa terjadi?
    Jawab :
    Peristiwa pendudukan kantor Kecamatan Porong, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, bisa terjadi karena, Menurut Pianto, salah seorang perwakilan warga, kericuhan terjadi karena mereka bosan berunjuk rasa tanpa hasil. Dia juga mengatakan, bahwa awal bulan ini warga berunjuk rasa ke DPRD Kabupaten Sidoarjo. Namun, jawaban DPRD, bahwa penggantian lurah merupakan tanggung jawab camat. Oleh karena itu, warga kembali mendatangi camat. “Ketika menemui camat, dia malah melimpahkan kembali masalah itu ke Bupati Sidoarjo. Kami jadi terombang-ambing, padahal kami menginginkan lurah segera dicopot karena telah mempersulit penyelesaian ganti rugi korban lumpur dan tidak memperjuangkan korban lumpur Lapindo.”

    2. KAPAL KARIMUN TERBAKAR

    Kapal milik Pemerintah Kabupaten Karimun , Kepulauan riau , yang ditumpangi Wakil Bupati Aunur Rafiq , hangus terbakar dan tengelam saat digunakan Safari Ramadan , kemarin . Sebanyak 25 penumpang dan lima anak buah kapal selamat

    Kapal berbobot 20 ton itu terbakar saat berada di perairan Pulau Penara , tempatnya di wilayah Desa Seberas , sekitar 50 menit setelah meninggalkan Tanjungbalai Karimun . Kebakaran diduga akibat korsleting listrikpada mesin kapal dan api kemudian menyambar tangki bahan bakar . Arifin , 36 , nahkoda kapal , menatakan, sebelum kapal hangus , seluruh penumpang dan ABK terjun ke laut dengan menggunakan pelampung . Mereka ditolong

  17. 1. Pokok-pokok berita “kantor camat diduduki warga

    a. Apa yang terjadi di kantor camat yang di duduki warga?
    Jawab :
    Yang terjadi dikantor camat yang diduduki warga adalah, Mereka menuntut Mackmudatul Fatchiyah, yang saat ini menjadi pejabat sementara Lurah Renokenongo, dicopot dari jabatannya karena dianggap tidak mampu memperjuangkan ganti rugi bagi para korban lumpur Lapindo.

    b. Kapan Kantor Kecamatan Porong, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, diduduki 200-an warga dari Desa Renokenongo,Porong?
    Jawab :
    Kantor Kecamatan Porong, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, diduduki 200-an warga dari Desa Renokenongo,Porong pada hari Jumat, 23 November.

    c. Dimana terjadi pendudukan 200-an warga dari Desa Renokenongo,Porong?
    Jawab:
    Terjadinya pendudukan 200-an warga dari Desa Renokenongo,Porong di di Kantor Kecamatan Porong, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

    d. Siapa yang di tuntut mundur oleh warga desa Renokenongo,Porong?
    Jawab:
    Yang di tuntut mundur oleh warga desa Renokenongo,Porong, adalah Mackmudatul Fatchiyah, yang saat ini menjadi pejabat sementara Lurah Renokenongo.

    e. Mengapa Mereka menuntut Mackmudatul Fatchiyah, yang saat ini menjadi pejabat sementara Lurah Renokenongo, dicopot dari jabatannya?
    Jawab :
    Karena Mereka menganggap Mackmudatul Fatchiyah, yang saat ini menjadi pejabat sementara Lurah Renokenongo, tidak mampu memperjuangkan ganti rugi bagi para korban lumpur Lapindo.

    f. Bagaimana peristiwa pendudukan kantor Kecamatan Porong, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, bisa terjadi?
    Jawab :
    Peristiwa pendudukan kantor Kecamatan Porong, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, bisa terjadi karena, Menurut Pianto, salah seorang perwakilan warga, kericuhan terjadi karena mereka bosan berunjuk rasa tanpa hasil. Dia juga mengatakan, bahwa awal bulan ini warga berunjuk rasa ke DPRD Kabupaten Sidoarjo. Namun, jawaban DPRD, bahwa penggantian lurah merupakan tanggung jawab camat. Oleh karena itu, warga kembali mendatangi camat. “Ketika menemui camat, dia malah melimpahkan kembali masalah itu ke Bupati Sidoarjo. Kami jadi terombang-ambing, padahal kami menginginkan lurah segera dicopot karena telah mempersulit penyelesaian ganti rugi korban lumpur dan tidak memperjuangkan korban lumpur Lapindo.”

    2. KAPAL KARIMUN TERBAKAR

    Kapal milik Pemerintah Kabupaten Karimun , Kepulauan riau , yang ditumpangi Wakil Bupati Aunur Rafiq , hangus terbakar dan tengelam saat digunakan Safari Ramadan , kemarin . Sebanyak 25 penumpang dan lima anak buah kapal selamat

    Kapal berbobot 20 ton itu terbakar saat berada di perairan Pulau Penara , tempatnya di wilayah Desa Seberas , sekitar 50 menit setelah meninggalkan Tanjungbalai Karimun . Kebakaran diduga akibat korsleting listrikpada mesin kapal dan api kemudian menyambar tangki bahan bakar . Arifin , 36 , nahkoda kapal , menatakan, sebelum kapal hangus , seluruh penumpang dan ABK terjun ke laut dengan menggunakan pelampung .

  18. 1.pokok-pokok berita “Kantor Camat Porong diduduki warga”
    a.Apa
    Kantor camat porong diduduki warga
    b.Di mana
    Di Desa Renokenongo,Porong.
    c.Kapan
    hari Jumat,23 November pukul 08.00
    d. Mengapa
    Porong. Mereka menuntut Mackmudatul Fatchiyah, yang saat ini menjadi pejabat sementara Lurah Renokenongo, dicopot dari jabatannya karena dianggap tidak mampu memperjuangkan ganti rugi bagi para korban lumpur Lapindo.
    F. Bagaimana
    pejabat sementara Lurah Renokenongo, dicopot dari jabatannya karena dianggap tidak mampu memperjuangkan ganti rugi bagi para korban lumpur Lapindo.
    E. Siapa
    Mackmudatul Fatchiyah, Mulyadi, Bupati Sidoarjo WinHendrarso, Pianto
    2.Tuliskan sebuah cerita tentang kejadian yang ada1 disekitarmu
    Beberpa hari yang lalu terjadi kemacetan di jalan godean., Plisi kewalahan menangani kemacetan,kemacetan yang sangat panjang terjadi beberapa jam.dari mulai 06.00 pagi sampai jam 08.00 pagi.

  19. muhamad kahlil ruben

    Pokok – pokok berita “kantor camat porong didudukiwarga “
    a. Apa
    Peristiwa yang terjadi di kantor camat porong ?

    b. kapan
    kapan peristiwa itu terjadi ?
    peristiwa itu terjadi pada tanggal 23 November
    c.dimana
    kapan peristiwa itu terjadi ?
    dikantor camat porong
    d.siapa
    siapa yang terlibat dalam peristiwa itu?
    Anggota DPRD,bupati siduarjo win henraso, , Mackmudatul Fatchiyahlurah renekenongo,perwakilan warga pianto,camat porong mulyadi,warga korban lmpur lapindo

    E.mengapa
    Mengapa bisa terjadi peristiwa itu?
    Bisa terjadi peristiwa karena lurah Renokenongotidak sangup untuk mampu memperjuangkan ganti rugi bagi para korban lumpur Lapindo
    g.bagaimana
    bagaimana peristiwa itu bisa terjadi?
    Peristiwa itu bisa terjadi karena warga tuntut lurah turun karena tidak bisa memperjuankan ganti rugi bagi korban bencana lumpur lapindo
    berita
    tanggal 17 Agustus 2013 ,di gedung istana negara
    disana ada acara upacara bendara tepat hari kemerdekaan inddonesia pada hari Miggu disa dilaksanakan upacara nasional yang dilaksanakan dijakarta yang di hadiri pejapat pejabat indonesia termasuk pak Susilo babang yudoyono (SBY) dan pak budiono pelaksanaan upacara sangat bagus, disana para petugas seperti TNI , polisi dan Brimob melaksanakan tugas nya yaitu baris berbaris, bendera merah putih siap dikibarkan semua berdiri dan meyayikan lagu indonesia raya demikian berita tentang 17 agustus 2013.

  20. adhiya syahbani faishal rozan

    Pokok berita

    · Apa : unjuk rasa warga desa Renokenongo

    · Kapan : Unjuk rasa dilakukan pada hari Jum’at, 23 November 2007

    · Di mana : Desa Renokenongo , Kecamatan Porong, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur

    · Siapa : Warga Desa Renokenongo, Camat Mulyadi dan pihak kepolisian

    · Mengapa : Tidak kepuasan terhadap jawaban camat yang berakibat pemukulan

    · Bagaimana : Warga Desa Renokengo dengan jumlah sekira 200-an orang memadati Kantor Kecamatan Porong, menuntut lurah Mackmudatul Fatchiyah yang dicopot dari jabatannya sebagai lurah. Mereka sudah mendatangi kantor sejak pukul delapan pagi namun kantor kemudian tutup. Menjelang siang, warga berhasil berdialog dengan Camat Porong, Mulyadi. Namun Mulyadi mengaku pencopotan jabatan hanya bisa dilakukan atas persetujuan Bupati Sidoarjo, Win Hendrarso. Warga yang tidak terima dengan jawaban tersebut, menyeret dan memukul Mulyadi.

    Petugas kepolisian pun sempat bentrok dengan warga hingga akhirnya Mulyadi berhasil kembali dibawa ke ruang kerjanya. Warga menunggu di depan kantor sampai pukul empat sore, setelah Mulyadi memberikan pernyataan tertulis berisi rencana mengirimkan surat kepada Bupati Sidoarjo untuk meminta pergantian lurah. Sementara warga masih merasa dipermainkan aparat dan mengaku ‘dilempar ke sana ke mari’ dalam usaha perubahan tersebut.

    Pawai Pembangunan HUT ke-68 RI

    Pada Tanggal 24 Agustus 2013 Jam 15:00 – 17:00 WIB diselenggaraan pawai jalan kaki, karnaval atraksi seni budaya dan kendaraan hias dengan tema yogya memang istimiwa. Acara tersebut dilaksanakan di jalan malioboro dan jalan ahmad yani dengan start dari depan kantor dinas pariwisata daerah istimiwa yogyakarta hingga finish di alun alun utara yogyakarta. Panitia penyelenggara adalah pemerintah daerah istimewa yogyakarta melalui dinas pariwisata sebagai koordinator pawai. Pawai tersebut melibatkan banyak pihak diantaranya pewakilan dari kabupaten – kabupaten se daerah istimiwa yogyakarta, para pelajar, para seniman organisasi kejuangan dll. Tujuan diadakanya pawai untuk memperingati HUT Ri ke-68 sekaligus mengistimewakan daerah istimiwa yogyakarta. Start awal dimeriahkan oleh drum band dari akademi ankatan udara dan diikuti peserta pawai yang lainnyea di akhir finish, didepan tenda kehormatan setiap pesert menampilkan atraksi terbaiknya. Meskipun sempat membuat macet jalan, acara tesebut mendapat sambutan yang meriah, dan dapat menghibur kota istimiwa yogyakarta

  21. 1. Pokok-pokok berita “Kantor Camat Porong Diduduki Warga”
    a. Apa
    Peristiwa kantor camat prong diduduki warga.
    b. Kapan
    Jum’at ,23 November pk.08.00 wib
    c. Dimana
    Kantor Kecamatan Porong Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur
    d. Siapa
    Warga desa porong,Mackmudatul Fatchiyah,Mulyadi
    e. Mengapa
    Karena Mackmudatul Fatchiyah dianggap tidak mampu memperjuangkan ganti rugi bagi para korban lumpur lapindo.
    f. Bagaimana
    Pada hari Jum’at,23 November yang lalu,warga menduduki kantor ecamatan porong karena menuntut Mackmudatul Fatchiyah karena dianggap tidak mampu memperjuangkan ganti rugi bagi para korban lumur lapindo
    2. Tulislah Sebuah Berita Tentang Kejadian yang Ada di Sekitarmu
    SBY LANTIK PANGLIMA TNI
    JAKARTA – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), hari ini akan melantik Panglima TNI Jenderal Moeldoko dan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Letjen Budiman.

    Informasi yang diterima dari Biro Pers dan Media Kepresidenan, Jumat (30/8/2013), Pelantikan keduanya akan digelar di Istana Negara, Jakarta, sekira pukul 10.00 WIB.

    Sejumlah pejabat negara akan menghadiri pelantikan tersebut.

    Jenderal Moeldoko dipilih menjadi Panglima TNI setelah uji kelayakan dan kepatutan di DPR. Mantan KSAD itu menggantikan Jenderal Agus Suhartono yang memasuki masa pensiun.

    Sedangkan, Letjen Budiman sebelumnya menjabat sebagai Sekjen di Kementerian Pertahanan.

  22. tazkia fanny azzahra

    1. Pokok-pokok berita ” kantor camat porong di duduki warga “

     Apa
    Pristiwa kantor camat porong yang di duduki warga
     Kapan
    JUMA’T 23 NOVEMBER 2013 Pk.08.00 wib
     Dimana
    Kantor kecamatan porong,kabupaten sodoarejo,Jawa Timur
     Siapa
    Warga desa porong ,Mackmudatul Fatchiyah dan Mulyadi
     Mengapa
    karena dianggap tidak mampu memperjuangkan ganti rugi bagi para korban lumpur Lapindo.
     Bagaimana
    Warga pun jadi terombang-ambing

    2. Tulislah sebuat berita tentang kejadian yang ada di sekitarmu!

    Memasuki puncak musim kemarau, debit air PDAM Tirta Marta Kota mulai berkurang. Meski tidak terlalu signifikan namun tetap diwaspadai ketika nanti terjadi anomali cuaca yang berujung pada kemarau panjang.

    Direktur Utama PDAM Tirta Marta, Agus Triwidodo menjelaskan, rerata debit air saat ini yang dihasilkan dari sumur dalam mencapai 500 liter per detik. Sedangkan saat musim kemarau, jumlahnya mampu menembus di kisaran 600 liter per detik. Artinya ada pengurangan debit air sekitar sepuluh persen.

    Meski demikian, PDAM masih mampu menyuplai kebutuhan dengan optimal. Dengan debit air tersebut masih cukup untuk dipasok kepada 33.700 pelanggan. “Kebutuhan air bersih pelanggan kami sekitar 60 liter per hari per orang,” ujar Agus, Selasa (27/8).

    Sumber air bersih perusahaan plat merah itu dipasok dari 34 sumur dalam. Beberapa diantaraya berada di wilayah Sleman selain juga ada di wilayah kota. Mata air dari gunung Merapi sudah tidak bisa digunakan setelah pipa-pipa hancur ketika terjadi erupsi tahun 2010 lalu.

    Pada sisi lain, antisipasi dampak kemarau panjang terhadap masyarakat pun dilakukan PDAM. Yakni dengan menyiapkan droping air bersih maupun mengisi bak air warga yang tinggal di tepi sungai. Warga, ujar Agus, dapat mengajukan droping air saat mengalami kesulitan. Menjadi prioritas untuk diberikan bantuan air bersih ketika ada sepuluh kepala keluarga pada satu wilayah yang mengalami persoalan serupa.

    Terpisah, Kepala BPBD Kota Wirawan Haryo Yudo mengutarakan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pitak terkait jika terjadi kekurangan air bersih pada masyarakat. Salah satu bentuk kesiapannya adalah dengan menyiapkan mobil tanki untuk distribusi.

    Hanya saja, sampai saat ini BPBD Kota belum menerima laporan adanya kekeringan atau kekurangan air bersih di suatu wilayah. Namun tidak menjadi alasan untuk terus bersiaga dengan mengandalkan pemerintah kelurahan dan kecamatan untuk menjembatani informasi.

    “Tak cuma kekeringan, kami juga siaga mengurangi risiko bencana lain seperti kebakaran. Ini menjadi kerawanan tersendiri di musik kemarau,” tukas Wirawan.

    BMKG Yogyakarta mencatat, bulan ini diperkirakan menjadi puncak musim kemarau. Peningkatan intensitas hujan akan mulai terjadi mulai September meski tidak merata di seluruh wilayah. Sedangkan musim hujan diprediksi dimulai pada bulan Oktober.

    “Daerah yang mengalami musim hujan pertama kali adalah Sleman Utara dan Kulonprogo Utara. Disusul terus menerus dengan wilayah di selatannya. Tapi bedanya tidak terlalu lama, sekitar dua sampai tiga minggu,” papar Kasi Data dan Informasi BMKG Yogyakarta, Tony Agus. (hdy)

  23. Dian Savira Ardyasari

    1. Pokok pokok berita “Kantor Camat Porong Diduduki Warga”
    a. Apa
    Peristiwa kantor camat porong yang diduduki warga

    b. Kapan
    Pada hari Jum’at,23 November yang lalu

    c. Dimana
    Di Kantor Kecamatan Porong,Kabupaten Sidoarjo,Jawa Timur

    d. Siapa
    Mackmudatul Fatchiyah,Mulyadi

    e. Mengapa
    Warga menuntut Mackmudatul Fatchiyah dicopot dari jabatannya sebagai pejabat Lurah Renokenongo sementara karena dianggap tidak mampu memperjuangkan ganti rugi pada korban lumpur lapindo.

    f. Bagaimana
    Pada hari Jum’at,23 November yang lalu,warga warga menduduki kantor kecamatan porong. Warga menuntut Mackmudatul Fatchiyah dicopot dari jabatannya sebagai lurah sementara karena dianggap tidak mampu memperjuangkan ganti rugi pada korban bencana lumpur lapindo.

    2. Lima Calon Cagub dan Cawagub Jatim Tak Mencoblos
    Dari delapan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur, hanya hanya tiga yang memiliki hak suara dalam Pemilihan Gubernur Jatim 2013. Lima kandidat lainnya tidak tercatat sebagai warga Jawa Timur.

    Data yang dihimpun Kompas.com, tiga kandidat yang memiliki hak pilih di Jawa Timur adalah, calon petahana Soekarwo, cagub dari PDI Perjuangan Bambang Dwi Hartono, dan cawagub independen, Muhammad Sihat.

    Pasangan cagub nomor urut 4, Khofifah Indar Parawansa-Herman S Sumawiredja tidak memiliki hak pilih karena tidak berdomisili di Jatim. “Meski kelahiran Kecamatan Wonocolo Surabaya, Khofifah masih tercatat warga Jakarta di kartu identitasnya,” kata salah satu anggota Tim sukses Khofifah, Ahmad Millah, Kamis (29/8/2013).

    Cagub dari jalur independen, Eggi Sudjana juga tidak terdaftar sebagai pemilih di Jatim. Demikian juga dengan pasangan Soekarwo, Saifullah Yusuf, serta cawagub Said Abdullah, yang meskipun kelahiran Pulau Madura, kini tercatat sebagai warga DKI Jakarta karena menjadi anggota DPR RI.

    Hari ini, 30.034.240 warga Jatim memilih gubernur dan wakil gubernur baru. Mereka akan menggunakan hak suaranya di 71.036 tempat pemungutan suara.

  24. MUHAMMAD LUQMAN AFADA

    tugas 1

    pokok-pokok berita ” camat Porong duduki warga

    Apa : Peristiwa kantor camat porong diduduki warga

    Kapan : Hari jum’at 23 november , pukul 08.00 WIB

    Dimana : Kantor camat porong kabupaten sidoarjo jawa timur

    Siapa : Macmudatul Fatchiyah

    Mengapa : Warga menuntut Macmudatul fatchiyah mencopot jabatanya sebagai lurah Renokengo sementara karena dianggap tidak mampu memperjuangkan ganti rugi pada korban lumpur lapindo

    Bagaimana : Pada hari jum’at 23 november warga-warga camat Porong menginginkan Macmudatul fatchiyah untuk dicopot dari jabatanya karena tidak mampu memperjuangkan ganti rugi korban lumpur lapindo

    tugas 2

    Jakarta– Nilai tukar uang kembali tertekan terhadap dollar AS pada hari jum’at (30/08) pagi sebesar 155 poin seiring dengan ekonomi amerika serikat yg mengalamipertumbuhan. Nilai tukar rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta bergerak melemah menjadi Rp 11.075 dibanding sebelumnya di posisi Rp 10.920 per dolar AS.

    “Ekonomi AS berekspansi lebih cepat dari perkiraan, dengan tumbuh 2,5 persen pada semester I tahun ini didorong dari lonjakan ekspor serta penurunan angka klaim pengangguran, sehingga hal itu mengangkat mata uang dolar AS,” kata Kepala Riset Monex Investindo Futures, Ariston Tjendra di Jakarta, Jumat (30/8).

    Ia menambahkan kondisi itu itu telah mengembalikan ekspektasi bahwa bank sentral AS (the Fed) akan mulai mengurangi stimulus keuangannya pada September mendatang. “Data-data itu menjadi kabar baik bagi mereka yang mengharapkan pengurangan stimulus keuangan AS pada bulan September mendatang,” katanya.

    Menurut Ariston, untuk mempertahankan nilai tukar rupiah bergerak stabil, pemerintah harus mampu menekan defisit neraca berjalan yang telah membuat mata uang rentan terhadap tekanan.

    Pengamat pasar uang PT Platon Niaga Berjangka, Lukman Leong menambahkan keputusan Bank Indonesia menaikkan suku bunga sebesar 50 basis poin pada Kamis (29/8) merupakan hal yang tepat dan dibutuhkan untuk dapat mencegah keterpurukan rupiah serta menjaga kestabilan mata uang. Namun, kata dia, pemerintah juga diharapkan menjaga inflasi agar tidak terlalu tinggi. Jika inflasi bisa lebih rendah maka tekanan rupiah akan berkurang. “Pada faktor internal, mengontrol inflasi juga cukup penting,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: