Tugas 2

Buatlah sebuah catatan harian tentang peristiwa yang kalian alami selama 1 minggu!

Catatan harus memuat:

1. Waktu terjadinya peristiwa

2. Tempat terjadinya peristiwa

3. Peristiwa yang dialami/dilihat

4. Hikmah dari peristiwa tersebut

  1. LUBNA ROISATI NABILA (7 IT )

    Rabu, 18 September 2013
    Pukul 10.00
    Dear Diary,

    Hari ini malam Kamis…..
    Ada sebuah pertemuan aku dengan nya..
    Dia orang yang aku cintai…
    Namanya Roni.

    Aku suka sama dia sejak aku bertatapan muka dengan nya. Itu semua berawal dari dia, dia tidak sengaja menyenggol ku hingga aku akan jatuh, dia melihat posisi badan ku sudah terlihat seperti terjatuh, dia menangkapku dan aku sendiri juga gak tau kenapa aku bisa bertatapan muka dengan nya. Hatiku berkata inikah cinta yang sesunggunya?…. ini kah rasa sayang yang sesungguh nya???…. aku bertanya tanya dalam hati…
    Rabu, 18 September 2013
    Pukul 19.00
    Pada malam harinya aku di SMS dengan nya di ajak ketemuan di sebuah tempat…aku pun bergegas pergi ke tempat yang telah di tentukan. Tempat itu tidak terlalu ramai dan tidak terlau sepi…. ketika sampai di tempatnya aku bertemu denganya dan aku di suruh menutup mata. Awalnya aku heran kenapa di suruh menutup mata dan katanya Roni untuk menjaga keamanan agar aku tidak melihat apa-apa. Setelah di tutup matanya aku tidak melihat apa-apa hanya kegelapan lah yang aku lihat…. setelah itu perlahan lahan penutup mata ku di lepas dan di aku di suruh membuka mata. Seketika aku melihat puluhan batang lilin yang di susun menjadi sebuah tulisan yaitu “ I LOVE YOU “. Aku kaget lalu aku berkata “ kamu nembak aku Ron… ”. aku hampir tak percaya… ternyata dia memiliki rasa yang sama seperti ku, tanpa basa –basi aku berkata “ ya aku terima “ dia menjadi kekasih hatiku.

    Rabu, 18 September 2013
    Pukul 21.00
    Tak lama kemudian handphone ku berdering dan ternyata ayah ku menelepon di suruh pulang untuk menjemput adikku yang di rawat di rumah sakit. Aku pun bergegas pulang. Dan ternyata Roni mendengar pembicaraan ku dengan ayah ku, dia mengerti… dan aku di suruh pulang dulu aku mengangguk tanda setuju aku pulang berduaan dengan Roni. Sesampai nya di rumah aku berkata untuk hati hati di jalan.

  2. September 9,2013
    Berawal dari tidur yang terlalu larut malam,Sedangkan kondisi badan masih capek luar biasa akhirnya aku terbangun agak kesiangan. Jam 5.00 WIB, barang kali bagi sebagian orang itu masih pagi. namun bagi saya yang masuk jam 7.15 WIB dan dengan jarak sekolah yang kurang lebih membutuhkan waktu 30 menit untu sampai di sana, jam segitu sudah sangat, sangat, siang.aku melaksanakan solat shubuh dulu.

    Jam 5.40 Mandi super, duper kilat. dilanjut bersiap-siap mengenakan seragam dan bergegas berangkat. Tapi ternyata buku-bukunya belum tak beresin. Buku paket, laptop, LKS, buku cathetan.

    Jam 6.30 Aku berangkat sekolah,sebelumnya aku menunggu bus jogja tempel,setelah lama aku menunggu akhirnya jogja tempel pun ada aku langsung naik bus.

    Jam 7.20 sampai di sekolah ternata sekolahan udah rame. Teman temanku udah bersiap-siap upacara, setelah itu ,aku langsung naik tangga menuju ruangan.. Dan???? ternyata aku baru orang ketiga yang datang.

    Untung g dikasih POINT sama guru BK!!!

    HIKMAH:
    Jangan tidur malam malam

  3. Dian Savira Ardyasari

    Jum’at,13 September 2013,pukul 14.00
    Aduh hari ini kakiku sakit banget. Pasalnya,ayahku punya sepeda baru,tapi sayangnya sepedanya tinggi banget jadi aku gak bisa minjam. Tapi,ayahku maksa aku buat naik sepedanya. Akhirnya aku nurut aja buat naik sepeda ayahku,padahalkan kakiku belum bisa nyampe tanah. Saat mau belok,aku malah berpapasan dengan sepeda motor. Pas mau rem,eh aku malah jatuh soalnya gak bisa napakin kaki ke tanah. Akhirnya kakiku luka,deh😥. Harusnya aku enggak usah naik sepeda ayahku supaya enggak luka gini.

    Sabtu,14 September 2013,pukul 16.00
    Pulang sekolah,aku terkejut,soalnya sepedaku dulu yang udah rusak dan gak bisa bergerak rodanya,malah jadi bagus. Ternyata,ayahku sendiri yang perbaiki sepedaku. Setelah makan,aku dan adikku bermain sepeda mengelilingi kampung. Pas nyampe di depan rumahku,eh ada temenku,namanya Vinda,dia masih kelas 3SD hehehe. Akhirnya,aku bermain bersama adikku dan Vinda.

    Minggu,15 September 2013,pukul 15.00
    Hari ini,aku,adikku,dan Vinda akan bersepeda. Kali ini,aku marah banget. Soalnya,pas aku,adikku,dan Vinda bersepeda di dekat sawah. Ada anak kecil laki-laki,tiba-tiba mengerjarku,adikku,dan Vinda. Waktu kami bertiga berhenti,anak kecil itu malah ngejek-ngejek,berkata kasar,dan mengajak bertengkar -__- sampai membuat adikku nangis. Akhirnya aku membentak anak itu lalu anak itu pergi,deh. Yah,pokoknya aku gak mau main ke tempat sawah itu lagi,hehe.

    Senin,16 September 2013,19.00
    Hari ini aku sekeluarga akan pergi menemui saudaraku yang datang ke Yogya dari Sumatra Barat. Saudaraku itu sedang ada di Hotel Mutiara. Pas sampai di Hotel Mutiara,aku segera pergi ke kamarnya yang berada dilantai 3. Waktu ibuku bertemu saudaraku,ibuku langsung memeluknya. Sepertinya,mereka sudah lama tidak bertemu. Setelah mengobrol lama,akhirnya keinginanku terkabul juga,deh. Keinginanku yaitu makan,hehehe. Setelah makan nasi padang,kami pulang deh🙂

    Selasa,17 September 2013,pukul 19.00
    Malam ini,aku,ayahku,ibuku,dan adikku akan pergi ke pet shop untuk membeli makanan kucing. Pas sampai di pet shop,ada kucing-kucing lucu disana. Ih jadi gemas deh.
    Rabu,18 September 2013,pukul 02.00
    Huh,aku mimpi buruk -___-. Aku jadi enggak bisa tidur deh. Ya udah aku nonton TV aja sampai jam 05.00. Pas disekolah,aku ngantuk deh gara-gara gak tidur semalam. Pokoknya aku gak mau bergadang lagi deh semalam.

    Teyeh :3

  4. Tugas Buku Harian :

    1.Rabu, 15 September 2013 pukul= 14:00
    Hari ini hari yang menyebalkan aku bangun kesiangan…,masalahnya aku tidurnya jam 23:30 jadinya bangun paginya pukul 6:00 aaaa telat berangkat sekolah deh…
    Hikmahnya :tidak boleh tidur malam-malam.

    2.Kamis, 16 September 2013 pukul =4:00
    Hari ini sepupku berulang tahun…..,tepat pukul 24:00,tadi malam, aku dan saudara2ku memberikan kejutan ulang tahun kepadanya..,kejutan itu berlangsung meriah sekalii..,pokoknya selamat ulang tahunnnn
    Hikmahnya : –

    3. Jum’at, 17 September 2013
    Hari ini aku senanggg karena aku pulang siannggg yeay…,jadi gak capek dan bisa tidur sianggg hore…..!!
    Hikmahnya : memanfaatkan waktu luang.

    4. Sabtu, 18 September 2013
    Hari ini aku ke SD ku SD Muh Sapen aku bertemu teman teman Sdkuu senang deh rasanyaa bisa temu kangen apalagi dengan sahabat2 kuu horee!
    Hiknmahnya : bisa bertemu sahabat lagi.

    5.Minggu,15 Sepember 2013
    Hari ini hari minggu yang membosankan,aku tidak jadi sepedaan karena adikku sakit…,jadi kita tidak bisa jalan-jalan…..,tapi takapalah juga adikku kasihan
    Hikmahnya : Tetap seneng walaupun sedih

    6.Senin,16 september 2013
    Hari ini aku capekk bangettttt, karena tadi upacara terus pulang sore lagi…,sialnya lagi bajuku kena cat saat PTD walaupun Cuma dikit tapi gak bisa ilang.. huaaa😥
    Hikmahnya : Harus lebih berhati-hati

  5. Minggu, 15 September 2013, pukul 07.00
    Pada pagi hari aku bersiap untuk berlatih tenis,lalu aku mengajak ayah untuk mengantarku ke tempat berlati,lalu setelah datang di tempat berlatih aku di beri salam dengan hangat, lalu aku berlatih selama 2 jam.

    Senin, 16 September 2013
    Pada pagi hari sebelum upacara aku bertemu teman-teman lalu aku dan teman-teman berjalan menuju lapangan upacara

  6. Pada hari minggu, 15, September,2013. Aku bangun jan 06.30 ( setengah tujuh) . biasanya aku langsung bergegas untuk mandi. Karena biasanya aku lalu pergi les. Berenang. tetapi waktu itu saya tidak langsung mandi karena saya sedang berhalangan datang. jadi saya tidak langsung mandi jadi saya tetap tiduran dikasur sampai waktu menunjukkan pukul 07.00 . lalu saya bergegas untuk mandi setelah itu saya makan dan melakukan hal-hal yang saya dapat lakukan

    Pada hari Senin, 16, September, 2013. Pagi itu upacara disekolah . Saya berangkat dari rumah jam 06.15. lalusaya berangkat sekolah menggunakan kendaraan roda empat . sesampai di sekolah saya lalu bergegas untuk menuju kekelas untuk menaruk tas. Lalu saya menunggu teman saya yang bernama Husna . saya menunggu sampai jam 06.55. akhirnya Husna datang juga . lalu saya menuju kelapangan untuk mengikuti upacara bendera di lapangan . sesampai disana aku bertemu dengan temanku yang bernama Aza . alalu kita ber tiga mengukuti upaca bendera dengan baik .

    Pada hari Selasa, 17, September, 2013.pada hari itu ternyata ada perbaikan B.inggris .tapi saying saya belum belajar. Tapi ternyata saya mendapatkan nilai 100 . sangat senang rasaya walau pun saya belum belajar .

    Pda hari Rabu, 18, September, 2013. Sepulang sekolah saya pergi les . setelah selesai les saya pulang sesampai dirumah saya ibu saya ditelpon simbah saya mengasihtau kalu nanti malan akan diajak pergi . tapi ternyata saya adatugas dari sekolah tapi untung aja perginya habis maghrib jadi saya dapat waktu untuk menyalesaikan tugas . akhirnya selesai lalu saya kirim lewat imail akhirnya selesai juga tugas ku.

  7. Dear diary

    Sabtu 14 September 2013,pukul 07.00
    Hari ini hari sabtu,tepat pukul 07.00 bel berbunyi tanda masuk kelas dimulai dan pelajaran pertama akan dilaksanakan,sebelum waktunya olahraga kami berdo’a terlebih dahulu,tapi waktu itu suasana kelas ramai sekali.Padahal ketua kelas sudah berkali kali memberi tau untuk diam sejenak,tapi masih saja suasana kelas tetap ribut.Akhirnya perdebatan kelas telah diakhiri dan dilanjutkan berdo’a bersama sama,selesai berdo’a kami langsung menuju ke lapangan mancasan,untuk melaksanakan olahraga.

    Minggu 15 september 2013,pukul 05.00
    Matahari yang cerah menyinari pagi ini,aku yang baru saja tidur langsung membuka selimutku dan terbangun,lalu aku bergegas ke kamar mandi.Setelah dari kamar mandi aku langsung bergegas untuk duduk ,aku binggung apa yang harus aku lakukan sekarang?????.Lalu aku punya ide ,bagaimana kalau aku membaca buku KKPK , pasti seru tuh.Jam menunjukkan pukul 14.00 lalu aku disuruh untuk tidur,malam nya aku belajar B.Inggris karena besok pagi aku ulangan.

    Senin 16 september 2013,pukul 06.00
    Pagi ini aku berangkat lebih pagi karena aku harus jaga PKS,lalu aku berangkat ke sekolah.Sampai di depan sekolah aku melihat jam,ternyata masih jam 06.25 sepertinya aku datang terlalu pagi.Aku berjalan menuju kelas dengan rasa males,karena kelasku ada dilantai 3 dan aku juga membawa netbook yang cukup berat.Sesampai kelas aku meletakkan tasku dan langsung turun ke lantai 2,untuk mencari temanku yang kebetulan piket PKS hari senin.wah…capek sekali hari ini😥.
    Selasa 17 september 2013,pukul 07.00
    Bunyi bel telah berbunyi,pelajaran pertama adalah iqro’ kami disuruh pergi ke Musholla untuk melaksanakan iqro’.Setelah selesai pelajaran iqro’,kami masuk kelas untuk melaksanakan pelajaran ke dua yaitu Matematika.

    Rabu 18 september 2013,pukul 08.30
    Pelajaran bahasa inggris pun berlangsung,miss Tari pun datang kekelas kami dengan membawa selembar kertas yang berjumlah banyak,sempat kaget waktu diberi tau ada remidi B.Inggris.Ternyata nama ku disebutkan dalam pelaksanaan remidi tersebut,padahal aku belum belajar semalem,tapi aku hanya bisa pasrah dan berdo’a agar bisa diberikan nilai yang memuaskan walaupun aku tidak belajar tadi malam.

    Kamis 19 september 2013,pukul 07.00
    Gawat!!!!, hari ini ada pelajaran musik lalu kami berjalan menuju unit 2.Sesampai di unit 2,kami diberi tau oleh seorang guru di unit 2 bahwa pak Ris tidak berangkat,hati kami merasa lega karena pak Ris tidak berangkat.Lalu kami menuju ke unit 1 dengan perasaan gembira walaupun disertai capek.

  8. muhamad kahlil ruben

    Minggu , 15 september 2013 , pukul 09.00
    pada pagi itu aku bermain sepeda di sekitar rumah ku pada saat itu aku terjatuh deri sepeda yang kunaiki, hari itu bertepatan dengan hari ulang tahun yogyakarta

    senin , september 16 2013 , pukul 07.12
    ppada hari itu aku sekolah dan upacara aku lupa membawa helm pada saat itu ada polisi lalu lintas yang selalu menbantu murid muhamaddiyah 3 menyebrang jalan dan saat itu aku lupa membawa helm dan aku dimarahi oleh polisi itu
    Selasa , september 17 2013 , pukul 11. 30

    Pada hari itu aku ada pelajaran ipa pad hari itu ada pembagian hasil ulang ipa yang kemarin aku mendapat nilai ipa yang jelek yaitu 5 aku saat kecewa karena nilai ulangan ku yang jelek
    Aku terkena perbaikan ipa

    Rabu,september 14 , pukul
    Hari itu pulang sekolah aku akan makan di sekitaran wonogiri saat itu aku akan makan sate kata eyang ku sate itu enak tetapi pas ku coba rasa nya tidak enak alot itu sate kambing yang rasanya tidak enak
    Sabtu , September 13 ,12.30
    Pada saat itu ada pr b jawa aku liupa bawa buku dan lupa mengerjakan dan aku dimarahin tugas saat itu adalah membuat geguritan dan pantun aku tidak bisa mengerjakaan tuga s b jawa itu

    dadada

  9. Nama: Aldi Fakhrozy
    Kelas : 7 IT

    Senin, 16 september 2013, pukul 06.30

    Hari ini aku harus bertugas menjadi PKS(Patroli Keamanan Sekolah). Namun pada pagi nya aku tidak bisa bertugas. Dikarenakan aku harus menunggu adikku yang bangunnya selalu telat. Sungguh hari yang sial bagiku karena bolos PKS.

    Selasa, 17 September 2013, pukul 07.10

    Pada saat pelajaran iqroq aku dan teman-teman disuruh pak azhari melaksanakan sholat dhuha karena aku dan temanku rame saat pelajaran. Pada saat sholat akan dimulai pak azhari menyuruhku untuk menjadi imam. Karena suaraku kurang keras saat bangun dari sujud ternyata teman-temanku tidak mendengar suaraku jadi aku membaca allahuakbar nya 2 kali. Saat yang ke dua kalinya untung temanku mendengarnya. Tetapi setelah selesai sholat ada temanku yang mentertawaiku karena dia mendengar aku membaca allahuakbar nya 2 kali.

  10. Mozaya Aysha N. / 7.IT

    Minggu, 15 September 2013 pukul 07.00
    Pada Minggu pagi akubersiap siap untuk pergi ke Klaten.Aku sekeluargaakan berangkat ke Klaten sekitar jam 10.00 WIB . setelah semua siap, kami pun segera berangkat. Karna kami belum sarapan , Di perjalanan kami pun mampir untuk sarapan , setelah selesai kami melanjutkan perjalanan ke Klaten.
    Senin, 16 September 2013 ,pukul 06.30
    Pagi hari sebelum berangkat sekolah aku sarapan terlebih dahulu ,setelah sarapan aku pun berangkat sekolah .setelah di sekolah ternyata hampir semuanya sudah menuju ke unit 3 untuk upacara.aku pun segera naik ke kelas dan segera menuju unit 3 untuk upacara.
    Selasa, 17 September 2013 , pukul 10.30
    Pada pelajaran IPS aku dan teman-teman sekelas di beri tugas mencari nama nama manusia pra-aksara . aku pun membuat table untuk mengerjakannya tetapi banyak yang belum selesai karena waktu pelajaran IPS sudah jadi dan akhirnya disuruh dilanjutkan di rumah

  11. Alfiyah Fitrisia /06

    Senin,September 16 2013, pukul 5.45
    Huh… ini hari paling sial bagiku.Karena di rumah waktu hari Minggu kemarin seharian menggantikan Mama mengerjakan tugas-tugas di rumah sama nungguin adik ku.Karena setiap Hari Minggu pembantuku libur , aku kecapekan. Akhirnya, pagi nya, aku bangun kesiangan. Berangkat ke sekolah pun terburu-buru.Hampir saja bel masuk sekolah berbunyi.
    Selasa ,September 17 2013 , pukul 11.30
    Hari itu ulangan IPA dibagi.Ulangan Ipa yang kemaren.Alhasil setelah ullangana itu dibagi aku mendapat kan nilai jelek yaitu 4.Aku pun sedih ketika melihat nilai ku 4.Akhir nya akupun memperbaiki nilai ku yang jelek.Sebelum dikumpulkan kepada Pak Syamsu,kertas perbaikannya harus ada tanda tangan orang tua.
    Rabu,September 18 2013,pukul 07.00
    Hari ini aku tidur mulai pukul 5.00 sore – 06.30 malam.Aku kaget setelah meliaht jarum jam yang ada di kamar ku.Aku pun langsung beranjak dari tempat tidur untuk mandi,setelah mandi akupun langsung sholat magrib.Hampir saja sholat Magrib itu tidak sah,karena sudah mau pukul 07.00
    Sekian dari saya ☺

  12. Nama :selvi saputri
    Kelas :7 IT
    No :31

    Sabtu,7 september 2013

    Jam 05.00 , aku dan keluarga pergi ke lombok dan bali . kami berangkat pukul 07.00 .kami makan siang di rumah makan lestari .sehabis itu kami melanjutkan perjalanan .kami pun makan malam di rumah makan (lupa).kami pun melanjutkan perjalanan menuju pelabuhan ketapang .

    minggu ,8 september 2013

    Sampai di pelabuhan ketapang.pukul 12.00 . kami naik kapal 1jam, sesampai di bali kami makan pagi dan mandi di oleh oleh (lupa) . sehabis makan siang dan mandi , kami menuju pelabuhan padang bai . sesampai di pelabuhan padang bai kami naik kapal 4-5 jam . sesampai di lombok kami makan siang dan makan malam . kami menuju tempat menenun . sehabis itu kami menuju tempat perhiasan mutiara . dan harganya sangat wow . sesamapi itu ,kami cek in hotel . sesampai di hotel kami beristirahat .

    Senin,9 september 2013

    Keesokan nya ,pukul 08.00. kami cek out hotel dan menuju gili trawangan dan oleh oleh gandrung . kami menuju tempat oleh oleh dodol rumput laut .kami pun kembali ke pelabuhan lembar .dan menuju bali dengan waktu 4-5 jam. Kami langsung cek in hotel .
    Selasa,10 september 2013

    Kesokan paginya,pukul 07.00 kami pergi ke tanjong benoa ,dream land, gwk (garuda wisnu kencana ),pantai kuta, dan oleh 2 krisna . setelah itu kami kembali ke hotel dan beristirahat .

    Rabu,11 september 2013

    Kami pun berkemas – kemas cek out . kami pun sarapan pagi . kami pun berangkat pukul 07.30 . kami pun menuju tanah lot , joger,bedugul . kata orang bali kalo belum ke joger itu namanya belum bali .waktu di bedugul itu rasanya kayak di puncak dingin brrrrrr .kami pun menuju jogja . kami menuju pelabuhan gilimanuk .kami pun ke ke jawa

    Kamis,12 september 2013

    Kami pun berhenti di masjid untuk shalat shubuh .sehabis itu kami pun sarapan pagi di rumah makan lestari . kami pun melanjutkan perjalanan kembali ke jogja .kami pun sampai di jogja,pukul 12.00 .

    Jumat ,13 september 2013

    Aku pun berangkat ke sekolah pukul 06.25 . di sekolah lumayan rame .bel pun berbunyi pukul 07.00 .
    akupun luupa mengerjakan pr seni rupa . lalu aku membeli buku gambar A3 di semangat baru . aku pun mengerjakan pr SR . di bantu oleh cyintia dan fia .untung aja ngerjain.

  13. Muhammad Ilham M.D

    Jum’at, 13 September, 2013, Pukul 06.10 WIB
    Hari ini aku ingin berangkat sekolah. Waktu sedang di perjalanan menuju SMP MUH 3 YK. Aku dan Ibuku berhenti di lampu merah. Dan kebetulan di depanku ada bapak – bapak yang mengendarai sepeda motor Tosa. Setelah lampu menuju warna hijau, bapak – bapak itu ingin belok ke kanan, tetapi malah sepeda motor yang dikendarainya mati di tengah jalan. Dan Ibuku mencoba menghindarinya, dan setelah menghindarinya ternyata dari belakang ada seseorang yang mengendarai sepeda motor dengan kecepatan tinggi, dan tiba – tiba orang yang ngebut itu menabrak sepeda motor Ibuku, dan akhirnya aku dan Ibu terjatuh di pinggir jalan. Dan Allhamdullilah aku dan Ibuku tidak ada luka sedikitpun. Setelah itu aku langsung diantar ke sekolah.
    Hikmah dari peristiwa itu adalah untuk lebih berhati – hati dalam mengendarai sepeda motor.

    Jum’at, 13 September, 2013, Pukul 10.00 WIB
    Setelah selesai istirahat, pelajarannya adalah Bahasa Indonesia. Dan setelah aku ingin mengambil buku, ternyata aku lupa membawa buku Bahasa Indonesia. Dan disitu aku mulai panik, karena takut kalau tidak bisa mengikuti pelajaran Bahasa Indonesia. Dan Allhamdullilah ternyata waktu itu jam pelajaran Bahasa Indonesia kosong, betapa beruntungnya aku. Kejadian itu terjadi karenanya aku tidur larut malam. Aku tidur larut malam karena mengerjakan tugas Seni Rupa. jadinya pagi – pagi tergesa – gesa untuk menyiapkan buku.

    Jum’at, 13 September, 2013, Pukul 11.20 WIB
    Waktu itu pelajaran Seni Rupa, nah tugas Seni Rupaku juga belum ku warnain. Tadinya aku gak mau ngumpulin tugas Seni Rupa itu, dan setelah guru Seni Rupa bilang bahwa semua tugas harus dikumpulkan. Dan aku segera mengumpulkannya.

    Sabtu , 14 September, 2013, Pukul 7.15 WIB
    Pada saat pelajaran olah raga. Ternyata olah raganya lari mengelilingi lapangan Mancasan sebanyak 6 kali. Setelah selesai mengelilingi lapangan Mancasan sebanyak 6 kali, aku capek sekali lalu istirahat sebentar. Setelah istirahat langsung kembali ke sekolahan.

  14. Halo, mulai hari ini kau menjadi buku harianku, kupanggil kamu, Xiah Junsu. Kita akan berteman baik, oke?

    Jum’at, 13 September 2013, pukul 13.30
    Setelah kegiatan sekolah usai, aku dan teman-temanku yang ikut ekstrakulikuler musik. Karena sudah ditetapkan keinginan/bakatnya dari mulai vokal, gitar, drum, bass, keyboard, dsb, kami dipisah berdasarkan yang sudah bisa dan yang belum bisa, yang belum bisa atau yang baru belajar berada di ruang kelas sembilan, entah sembilan apa. Aku mengambil gitar, yah, aku memang ingin mahir dalam memainkan gitar, tapi harus mengorbankan jari jugaa… Karena saking sakitnya karena memetik senar gitar yang agak tajam,…

    Pukul 15.00 (masih pada hari Jum’at, 13 September 2013)
    Aku pulang, sesampainya dirumah aku langsung mandi dan mengerjakan PR yang saat baru saja diberikan tadi pagi,… Arghh,… Rasanya capek banget,…

    Sabtu, 14 September 2013, pukul 05.40
    Aku terbangun dari tidurku dan langsung menuju kamar mandi untuk mandi, yahh, karena aku enggak sholat jadi langsung mandi. Setelah mandi aku mengenakan seragam olahragaku lalu makan, setelah sarapan baru aku memakai hijab dan berangkat.
    Ketika bel berbunyi, tanda seluruh kelas untuk tadarus (terlebih dahulu) agar menjalankan pelajaran dengan baik, tapi tidak dengan kelasku, kamu tahu, kalau di kelasku tidak seperti di kelas lain -_- . Yang lainnya hanya membuat gaduh tidak jelas, sampai guru olahraga datang dan langsung menuju lapangan Mancasan. Sesampainya di lapangan Mancasan, arghh,…! Minggu kemarin sudah disuruh keliling lapangan Mancasan enam kali sekarang lagi???!! Ahh, gila!! Setelah semua berlari mengelilingi lapangan Mancasan, kami duduk sambil minum air putih yang kami bawa. Lalu, guru olahraga kami sebenarnya marah tapi dengan cara yang halus#gimananih?#. Guru olahraga kami berkata bahwa, jika minggu depan, saat guru olahraga kami itu datang masih dengan keadaan gaduh/tidak tadarus maka materi olahraganya tidak maju-maju alias materinya hanya lari terus -_- . Ketika kembali ke kelas aku dan temanku langsung ganti baju dan langsung pelajaran IPS, saat pelajaran IPS kami disuruh untuk membuat presentasi dengan berkelompok, dan,… Bel tanda istirahat berbunyi, yaaay!!😀 Aku begitu senang, karena perutku sudah keroncongan sejak tadi setelah olahraga. Aku langsung menghabiskan kotak makanku dengan lahap karena saking laparnya. Enak sekali!!

    Minggu, 15 September 2013, pukul 06.30
    Haah, akhirnya hari minggu juga… Jika SD dulu hari menuju hari minggu sangatlah cepat, tapi tidak saat SMP -_- , saat SMP hari menuju hari minggu serasa seperti sebulan… Lama sekali!! Kuawali hari minggu dengan mandi dan sarapan, setelah mandi dan sarapan aku selalu menulis cerita yang kukhayal sendiri😀 . Kadang kalau menulis karangan begini aku sampai tidak tahu kalau ada SMS masuk di handphone-ku, karena mode-nya ku-senyapkan, aku tidak mau diganggu kalau sedang berkhayal tinggi :3 . Tapi, aku tidak akan pernah lupa yang namanya makan, yah aku suka makan!! Semua makanan aku suka!! Apapun yang ada di meja makan aku ambil dan makan!!#rakus -_-

    Senin, 16 September 2013, pukul 05.30
    Seperti biasa bangun, mandi, tidak lupa menggosok gigi, habis mandi kutolong ibu, membersihkan tempat tidurku, hahaha… Di sekolah ketika bel berbunyi, kami sekelas jalan menuju lapangan olahraga SMP Muhammadiyah 3 YK untuk melaksanakan upacara bendera. Setelah upacara bendera selesai, kami kembali ke kelas paling atas dan sampai atas kami capekk,… Yah habis berdiri sebegitu lamanya lalu naik ke tingkat paling atas, gila capek banget! Dan guru masuk dan pelajaran dimulai. #harusnya, ‘kan, tadarus dulu,… Eh, tapi kelas itu emang gitu, selalu,… Ngejek kamu,… -_- apa ini?#

    Selasa, 17 September 2013, pukul 06.30

    Oh, tidak!! Aku kesiangan begitu juga dengan Ayah dan Ibu!! Tidakk!! Aku dengan cepat mandi dan sarapan, sampai tersedak, argghhh, belum pernah aku bangun kesiangan seperti ini. Setelah sarapan, mandi aku menggunakan seragamku dan memakai sepatuku tanpa kutalikan karena saking gelisahnya. Tapi, saat berangkat ke sekolah,… -_- belum masuk,… Ahh, padahal tadi udah tersedak dan macem-macem malah belum masuk… Lalu dengan cepat aku naik ke lantai tiga, tempat di mana kelasku berada. Eh, ternyata lainnya bermain laptop, entah untuk mengerjakan tugas, game, atau apalah yang berhubungan dengan internet. Mungkin mereka nggak mau KuDet (Kurang Update) -_- Untunglah kukira aku tidak terlambat…

    Rabu, 18 September 2013, pukul 11.30
    Kami bersiap untuk sholat Dzuhur, tapi tidak dengan aku dan temanku yang tidak sholat karena sedang ‘halangan’. Kami turun ke lantai dua untuk absen, banyak teman yang ‘halangan’ juga,… Setelah semua selesai melaksanakan sholat, aku dan temanku naik lagi ke lantai tiga untuk kembali ke kelas dan melanjutkan pelajaran sedikit dan pulang. Nah, saat pulang inilah, suatu kejadian terjadi… Aku dan teman-temanku sedang menuruni tangga menuju lantai satu, nah saat temanku berada di tangga nomor tiga(dari bawah ngitungnya), entah dia tidak melihat atau apa, temanku itu jatuh, tapi untunglah hanya kakinya saja yang sakit, tapi bahaya juga karena jatuh terduduk, katanya itu bisa membuat fatal juga,… :O

    Kamis, 19 September 2013, pukul 07.00
    Tepat saat kami turun untuk mengunjungi unit dua untuk menjalankan pelajaran musik, temanku dan temanku satunya lagi sedang kejar-kejaran entah apa masalahnya, nah kejadian ini seperti yang kemarin, temanku yang satunya jatuh dari tangga nomor tiga(dari bawah ngitungnya), yahh, padahal aku udah bilang hati-hati, ternyata kejadian, bukan? Ckckck,… Tapi, ketika di unit dua,… Kejadian sial menimpa kami, karena guru musik tidak ada,… Yahh, bagiku tidak ada pelajaran musik tidak akan pernah seru#mungkin karena aku suka musik ya? -_-# .

    Sampai jumpa lagi, Xiah Junsu,… Semoga minggu ini lebih menyenangkan daripada minggu kemarin dan terima kasih udah mau dengerin ceritaku ^^

  15. Muhammad Reza Adiputera Ananta

    Senin, 1 Januari 2013 Pukul 07.00
    Hari ini, hari yang aku tunggu. Karena hari ini adalah hari pertama setelah tahun baru. Yeayy!! Aku sangat bahagia ditambah hari ini adalah ulang tahun ayahku. Aku makin bahagia cetarrr memmbahanaaa.. Tinggal tunggu traktirannya saja..

    Rabu, 20 Juli 2012 Pukul 23.50
    Hari ini, aku sangat senang. Karena aku baru saja pulang dari Ancol untuk latihan menyetir mobil. Lama sekali untuk bisa menyetir mobil. Harus imbang antara kopling, gas, setir, dan rem. Akhirnya, aku bisa. Dan latihan di jalan tol. Aku juga bisa. Pulangnya, aku makan nasi goreng.

    Sabtu, 5 Januari 2013 Pukul 17.45
    Tadi malam, aku dari Yogyakarta. Aku berangkat sekitar pukul 20.30. Sebenarnya, tadi malam itu hujan deras. Maklum, lagi musim-musimnya hujan. Tapi, aku sekeluarga tetap nekat untuk pulang ke Jakarta. Dengan peralatan seadanya, kami memasukkan barang ke bagasi mobil. Untung aja siangnya ganti oli dan lain-lain. Akhirnya, tadi siang sampe deh di Jakarta. Alhamdulillah

    Selasa, 17 September 2013 Pukul 21.30
    Tadi pagi, waktu pas pelajaran Iqro, aku mau Sholat Dhuha. Setelah selesai wudhu, aku dipanggil Pak Azhari. Aku dipanggil Pak Azhari karena aku disuruh jadi imam ngimamin temen-temen perempuan.

    Senin, 2 September 2013 Pukul 19.00
    Pagi tadi, aku mempersiapkan diri untuk pelantikan PKS. Mulai dari topi, ikat pinggang, dan lain-lain. Aku tes peluit ku sampai seisi rumah terbangun semua karena tiupanku sangat kencang… Hehehe

    Senin, 9 September 2013 Pukul 20.00
    Aku bangun pagi tadi agak kesiangan. Maklum, aku capek banget. Hari ini hari pertama aku tugas menjadi anggota PKS. Yap, kerjaanku mengatur lalu lintas dan membantu menyebrangkan teman-teman. Tapi, yang paling nggak enak, mejeng di tengah jalan. Akhh, biarin deh.. huhh

  16. Dear diary

    Sabtu 14 September 2013,pukul 07.00
    Hari ini hari sabtu,tepat pukul 07.00 bel berbunyi tanda masuk kelas dimulai dan pelajaran pertama akan dilaksanakan,sebelum waktunya olahraga kami berdo’a terlebih dahulu,tapi waktu itu suasana kelas ramai sekali.Padahal ketua kelas sudah berkali kali memberi tau untuk diam sejenak,tapi masih saja suasana kelas tetap ribut.Akhirnya perdebatan kelas telah diakhiri dan dilanjutkan dengan berdo’a bersama sama,selesai berdo’a kami langsung menuju ke lapangan mancasan,untuk melaksanakan olahraga.

    Minggu 15 september 2013,pukul 05.00
    Matahari yang cerah menyinari pagi ini,aku yang baru saja tidur langsung membuka selimutku dan terbangun,lalu aku bergegas ke kamar mandi.Setelah dari kamar mandi aku langsung bergegas untuk duduk ,aku binggung apa yang harus aku lakukan sekarang?????.Lalu aku punya ide ,bagaimana kalau aku membaca buku KKPK , pasti seru tuh.Jam menunjukkan pukul 14.00 lalu aku disuruh untuk tidur,malam nya aku belajar B.Inggris karena besok pagi aku ulangan.

    Senin 16 september 2013,pukul 06.00
    Pagi ini aku berangkat lebih pagi karena aku harus jaga PKS,lalu aku berangkat ke sekolah.Sampai di depan sekolah aku melihat jam,ternyata masih jam 06.25 sepertinya aku datang terlalu pagi.Aku berjalan menuju kelas dengan rasa males,karena kelasku ada dilantai 3 dan aku juga membawa netbook yang cukup berat.Sesampai kelas aku meletakkan tasku dan langsung turun ke lantai 2,untuk mencari temanku yang kebetulan piket PKS hari senin.wah…capek sekali hari ini😥.

    Selasa 17 september 2013,pukul 07.00
    Bunyi bel telah berbunyi,pelajaran pertama adalah iqro’ kami disuruh pergi ke Musholla untuk melaksanakan iqro’.Setelah selesai pelajaran iqro’,kami masuk kelas untuk melaksanakan pelajaran ke dua yaitu Matematika.

    Rabu 18 september 2013,pukul 08.30
    Pelajaran bahasa inggris pun berlangsung,miss Tari pun datang kekelas kami dengan membawa selembar kertas yang berjumlah banyak,sempat kaget waktu diberi tau ada remidi B.Inggris.Ternyata nama ku disebutkan dalam pelaksanaan remidi tersebut,padahal aku belum belajar semalem,tapi aku hanya bisa pasrah dan berdo’a agar bisa diberikan nilai yang memuaskan walaupun aku tidak belajar tadi malam.

    Kamis 19 september 2013,pukul 07.00
    Gawat!!!!, hari ini ada pelajaran musik lalu kami berjalan menuju unit 2.Sesampai di unit 2,kami diberi tau oleh seorang guru di unit 2 bahwa pak Ris tidak berangkat,hati kami merasa lega karena pak Ris tidak berangkat.Lalu kami menuju ke unit 1 dengan perasaan gembira walaupun disertai capek.

  17. Jumat, 13 September 2013
    Pukul 02.00-03.00
    Dear Diary
    Hari ini, aku ada Ekskul musik, aku senang sekali, karna aku sangat senang soal musik walaupun jarang Update kalo soal musik. Hari ini waktunya pembentukkan band, aku senang karna aku mau dipilih menjadi gitarisnya tapi aku menolak karna aku lebih ingin memilih jadi vokalis daripada menjadi gitaris di sebuah band, apalagi, permainan gitarku belum terlalu lancar seperti Kak Kantata Manik Astagina. Aku digantikan oleh temanku yang aku gak tau namanya siapa, tapi dia laki-laki, dan mungkin permainan gitarnya lebih bagus dariku, aku akhirnya Cuma disuruh mengikuti vokalis band yang sudah terbentuk menyanyi, untuk latihan, kita nyanyi lagu D’Masiv – Merindukanmu. Lagu itu mempunyai nada yang lumayan tinggi, jadi suaraku yang sedang tidak enak harus memaksakan menyanyi lagu itu.
    Ini jadinya jika aku memilih jadi vokalis, tapi lebih baik jadi vokalis daripada gitaris, karna impianku adalah menjadi vokalis band, tapi untuk itu, aku masih harus banyak berlatih.

    Minggu, 15 September 2013
    Pukul 08.30

    Dear Diary…

    Hari ini aku bangun kesiangan, sungguh menyebalkan karna tiba-tiba aku teringat bahwa hari ini ada Karnaval HUT Jogja disekolah, dan aku langsung me ngecheck HP untuk melihat pemberitahuan yang ada di HPku tapi ternyata HPku error kembali dan aku harus menunggu sampai tidak error.

    Hari ini aku menemani kak Ditha untuk berdandan di Salon sebelah rumahku karna dia terpilih menjadi model yang ikut Karnaval sekolah. Dia didandani hanya beberapa menit setelah itu dia berganti pakaian menjadi pakaian kebaya yang sangat cantik. Persiapan selesai, aku dan Kak Ditha pulang, aku pulang ke rumah untuk siap-siap pergi ke sekolah, sedangkan Kak Ditha, aku tidak tau ._..

    Disekolah, sudah ada teman-teman dan kakak-kakak kelas yang cantik karna sudah didandani dan diriasi. Dan, kita karnavalan mengelilingi kelurahan Wirobrajan. Jujur, sebelumnya, aku belum begitu tau seperti apa itu Karnaval, ternyata setelah mengikutinya, aku kecapekan karna berjalan jauh, dengan itu, aku tau, ternyata ber-Karnaval itu melelahkan, karna kata Mamaku, aku sempat tidak diijinkan ikut karnaval karna takut aku kecapekan.

  18. arya gilang ramadan

    Pengalaman bindo

    Senin, 2 September 2013 Pukul 05.00
    Pagi tadi,aku bangun untuk upacara bendera. Mulai dari topi, ikat pinggang, aku pun siapkan aku hari ini bangun agak kesiangan untung saja tidak lupa untuk sholat
    Minggu, 15 September 2013, pukul 06.30
    minggu pun tiba aku pun bangun agak ke siangan jadi aku bergegas menyiapkan peralatan untuk bermain sepak bola,dari sepatu,baju,kaus kaki pun aku siapkan pagi ini ku awali dengan sangat senang karena bias menikutilatihan sepak bola
    Senin, 16 september 2013, pukul 06.15
    Aku berangkat sekolah pukul 06.25 karena aku bangun nya agak siang,ternyata dijalan ramai terpaksa aku hanya bias pasrah karena jalan ramai setelah hamper sampai aku tengok jam aku pun terlambat, aku sampai sekolah pukul 06.46 setelah naik untung disana ada dua kembar
    Selasa, 17 September 2013, pukul 07.10
    Pada saat pelajaran iqroq aku aku dan tman teman menuju ke masjid,dan yang laki laki disuruh sholat dhuha dan yang perempuan membaca iqroq/al quran,dan bergantian
    Minggu ,1 september 2013 , pukul 09.00
    pada hari minggu aku tidak ikut sepak bola karena kaki ku sakit,aku hanya bias merengkek kesakitan dan orang tua ku memanggilkan tukang pijat setelah dipijat kaki ku terasa enakkan
    minggu, 08 september 2013 , pukul 07.12
    aku diajak orang tua ku kepantai bersama saudara ku disana aku bermain pasir,saat ombak dating aku pun ikut arah ombak yang kelaut untung ada orang tua ku yang menolong

  19. arya gilang ramadan

    Senin, 2 September 2013 Pukul 05.00
    Pagi tadi,aku bangun untuk upacara bendera. Mulai dari topi, ikat pinggang, aku pun siapkan aku hari ini bangun agak kesiangan untung saja tidak lupa untuk sholat

    Minggu, 15 September 2013, pukul 06.30
    minggu pun tiba aku pun bangun agak ke siangan jadi aku bergegas menyiapkan peralatan untuk bermain sepak bola,dari sepatu,baju,kaus kaki pun aku siapkan pagi ini ku awali dengan sangat senang karena bias menikutilatihan sepak bola

    Senin, 16 september 2013, pukul 06.15
    Aku berangkat sekolah pukul 06.25 karena aku bangun nya agak siang,ternyata dijalan ramai terpaksa aku hanya bias pasrah karena jalan ramai setelah hamper sampai aku tengok jam aku pun terlambat, aku sampai sekolah pukul 06.46 setelah naik untung disana ada dua kembar

    Selasa, 17 September 2013, pukul 07.10
    Pada saat pelajaran iqroq aku aku dan tman teman menuju ke masjid,dan yang laki laki disuruh sholat dhuha dan yang perempuan membaca iqroq/al quran,dan bergantian

    Minggu ,1 september 2013 , pukul 09.00
    pada hari minggu aku tidak ikut sepak bola karena kaki ku sakit,aku hanya bias merengkek kesakitan dan orang tua ku memanggilkan tukang pijat setelah dipijat kaki ku terasa enakkan

    minggu, 08 september 2013 , pukul 07.12
    aku diajak orang tua ku kepantai bersama saudara ku disana aku bermain pasir,saat ombak dating aku pun ikut arah ombak yang kelaut untung ada orang tua ku yang menolong

    yang satu kurang enter

  20. Dear diary

    Jogjakarta, Senin 7 Mei 2013
    Hari ini aku bertemu teman lama. Senang banget deh rasanya, soalnya
    sudah lama aku tidak mendengar kabar tentang dia.
    Jogjakarta, Selasa 8 Mei 2013
    Hore! Hari ini ulanganku paling tinggi di kelas. Nggak sia-sia deh semalam
    belajar.
    Jogjakarta, Rabu 9 Mei 2013
    Capai banget hari ini. Banyak tugas yang harus dikerjakan.
    Jogjakarta, Kamis 10 Mei 2013
    Hari isi sangat membosankan. Tidak ada hal-hal menarik yang terjadi hari ini.
    Jogjakarta, Jumat 11 Mei 2013
    Aduh! Hari ini aku dihukum karena terlambat masuk sekolah. Karena terlalu
    asyik nonton TV semalam, aku bangun kesiangan.
    Jogjakarta, Sabtu 12 Mei 2013
    Hari ini aku pulang sekolah lebih awal, soalnya ada rapat guru di sekolah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: